Vaksinasi Pelajar SD, Puskesmas Bontang Utara 1 Datangi Sekolah-sekolah

Bontang, PANRITA.News – Puskesmas Bontang Utara 1 gencar melakukan suntik vaksin Difteri Tetanus (DT), Tetanus Difteri (TD), dan Measles Rubella (MR) ke sekolah-sekolah SD yang ada di wilayah kerjanya. Hal ini disampaikan Penanggung Jawab UKP Puskesmas Bontang Utara 1, Ibnu Ludi Nugroho. “Untuk suntik DT dan TD sudah selesai. Mulai hari ini dan dua mingu ke depan, kami lakukan vaksinasi MR,” ujarnya Kamis, (20/11/2020).

Ludi menyampaikan, program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ini merupakan instruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Sejauh ini kata dia, pihaknya belum ada mengalami kendala yang berarti. Namun karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga vaksinasi ini dilaksanakan di sekolah dengan tetap mengacu protokol kesehatan. “Kalau di sekolah kan cukup luas ruang terbukanya. Berbeda dengan di puskesmas. Apalagi bersamaan dengan pelayanan,” tuturnya.

Untuk itu, puskesmas bekerja sama dengan pihak sekolah untuk mengatur jadwal kedatangan murid. Sehingga tidak mengakibatkan kerumunan di ssatu waktu. “Kami bagi-bagi jam-jamnya,” bebernya.

Tinggalkan Komentar