Dari Sulawesi Untuk Indonesia, Rachmat Gobel Beri Kuliah Umum di Soppeng

Rachmat Gobel Beri Kuliah Umum di Soppeng dari Sulawesi Untuk Indonesia.

Soppeng, PANRITA.News – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmat Gobel menjadi Narasumber di acara Kuliah Umum yang di selenggarakan oleh STIE Lamappapoleonro Soppeng bekerjasama dengan Pemda Soppeng di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Selasa (17/11/2020).

Di hadapan mahasiswa dan masyarakat Soppeng, Rachmat Gobel menyampaikan jika proses kehidupan itu dimulai dari bawah untuk sukses. Modal dasar itu adalah niat untuk maju.

Menurut Rachmat Gobel, profesi sebagai nelayan dan petani adalah pekerjaan mulia karena merekalah yang menghasilkan pangan untuk kita konsumsi.

“Kita harus bangga sebagai anak petani karena nasi yang saya makan di rumah adalah hasil dari petani. Kalian adalah petani pejuang masa depan, menjadi petani yang hebat,” kata Rachmat Gobel.

Sebagai putra Sulawesi, Rachmat Gobel mengaku punya perhatian besar untuk kemajuan Sulawesi. “Kita harus bangga sebagai orang Sulawesi dan kita harus berjuang dari Sulawesi untuk Indonesia,” tegasnya.

Sementara mahasiswa akuntansi semester V STIE Lamappapoleonro Soppeng, Ramdana merasa senang dan bangga karena mendapatkan materi dan motivasi dari tokoh nasional pemilik Panasonic yang juga wakil ketua DPR RI.

“Ini adalah momentum bersejarah yang sangat baik beliau (Rachmat Gobel) bisa berada di Soppeng,” ujarnya.

Di sela acara, Rachmat Gobel melakukan diskusi interaktif dan memberikan hadiah kepada peserta yang berani bertanya.

Hadir mendampingi Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharudin Alrif, Staf Khusus yang juga mantan anggota DPRD Gorontalo Mikson Yapanto, Kepala Cabang Panasonic Makassar Hadi, serta Komisaris PT.DKM, Jimmy Tahir.

Tinggalkan Komentar