Anggota DPRD Sulsel H Irwan Gelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Kesehatan

Anggota DPRD Sulsel H Irwan Sosialisasi Perda Penyelanggaraan Kesehatan.

Pangkep, PANRITA.News – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Irwan tak henti-hentinya menyapa masyarakat di Kabupaten Pangkep.

Kali ini dalam rangka sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2012 tentang penyelenggaraan kesehatan.

Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, tapi hal itu tidak menjadi halangan bagi politisi dari Fraksi Partai NasDem ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan tersebut digelar di Kelurahan Pabbundukang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Minggu (15/11/2020).

Pada kesempatan itu, H. Irwan menjelaskan, Peraturan Daerah ini merupakan upaya dari pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Bahwa untuk untuk mengimplentasikan pembangunan kesehatan, perlu pedoman, bentuk dan cara penyelenggaraan kesehatan melalui upaya pemeliharaan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” jelas H. Irwan yang juga mantan Anggota DPRD Pangkep ini.

lanjut H. Irwan, melalui perda ini, pemerintah Provinsi terus berupaya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Sulawesi Selatan.

“Tujuan penyelenggaraan kesehatan ini adalah terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya yang produktif dan berdaya saing secara sosial dan ekonomis,” kata H. Irwan.

Selain itu, H. Irwan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi petunjuk dan saran dari pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya berharap masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan petunjuk. Semoga kita semua terbebas dari Covid-19,” kata dia.

Pada kesempatan itu jug hadir pula sebagai narasumber, yakni Staf Khusus Kabupaten Pangkep H Umar Hayat serta Basri selaku Penyuluh di Puskesmas Pangkajene.

Tinggalkan Komentar