Momen HKN, Dinkes Bontang Ajak Masyarakat Tidak Putus Asa Hadapi Covid-19

Ilustrasi Melawan Pandemi Covid-19. (pexels.com/cottonbro)

Ilustrasi Melawan Pandemi Covid-19. (pexels.com/cottonbro)

Bontang, PANRITA.News – Momentum pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini, dimanfaatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang untuk mengajak seluruh komponen masyarakat agar tidak putus asa, tidak menyerah, dan tidak kendur menjaga kesehatan diri, khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Ini semua demi mewujudkan Indonesia Sehat dan memberikan apresiasi bagi tenaga kesehatan di tempat pelayanan maupun di masyarakat,” ujar Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Bontang, Jamila Suyuthi, Rabu (11/11/2020).

Ia mengatakan, dukungan dari seluruh masyarakat akan menguatkan dan memotivasi tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas. Salah satu bentuk dukungan yang dapat diberikan berupa tepuk tangan yang meriah secara serentak di semua wilayah untuk para pahlawan kesehatan.

Gerakan Tepuk Tangan 56 detik ini selain bertujuan untuk mengapresiasi tenaga kesehatan juga untuk mengapresiasi seluruh unsur masyarakat termasuk yang telah melaksanakan protokol kesehatan secara baik dan benar. Ini termasuk juga pemerintah pusat dan daerah, TNI, Polri, organisasi kemasyarakatan, dunia usaha, perguruan tinggi, organisasi profesi, LSM, media massa, serta terutama individu dan keluarga.

Sebagai informasi, peringatan HKN tahun ini mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, serta sub tema “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19“. Untuk di Bontang, seluruh rangkaian kegiatannya dilakukan secara virtual.

Tinggalkan Komentar