BLT Tenaga Kerja Bontang Belum Tersalurkan, Pimpinan DPRD Panggil BPJS

Ketua DPRD, Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Bontang, PANRITA.News – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan itu digelar di Gedung DPRD Bontang, dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Andi Faizal Sofyan Hasdam, Selasa (3/11/2020).

Faizal mengatakan, rapat dengar pendapat ini terkait dengan tindak lanjut penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Tenaga kerja Daerah (TKD).

“Jadi kita panggil pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk menindaklanjuti masalah penyaluran BLT TKD, yang masih ada belum tersalurkan,” ucap Faizal.

Pihak BPJS kata dia, telah mengirimkan data penerima ke DPRD Bontang, namun peyaluran sisa menunggu waktu karena dilakukan secara bertahap oleh pusat.

“BPJS telah mengirimkan data penerima ke kami, namun proses penyaluran dari Kementerian tenaga kerja. Jadi, menurut BPJS bukan rasanya lagi untuk proses penyaluran. BPJS hanya mendata nama penerima,” jelas Faizal.

Faizal mengungkapkan, penerima bantuan tersebut khsusunya di Kota Bontang terdaftar sekitar 79 orang, namun yang baru dibayarkan hanya 25 orang.

“Semua yang terdaftar 79 orang berdasarkan persyaratan mereka berhak menerima bantuan. Namun saat ini mereka harus bersabar karena ketentuannya melalui pusat. Intinya di daerah tidak ada masalah soal data,” tutup dia.

Tinggalkan Komentar