Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang Pertanyakan Program Pemkot Hidupkan Pasar

Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang.

Bontang, PANRITA.News – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Bakhtiar Wakkang menanggapi penyampaian Pjs. Wali Kota Bontang, Riza Indra Riadi terhadap Rancangan Nota Keuangan Rancangan Perda kota Bontang tahun 2021.

Dalam rapat Paripurna kemarin, Bakhtiar Wakkang intrupsi dan mempertanyakan langkah strategis apa yang akan diambil eksekutif untuk mengaktifkan sejumlah Pasar yang ada di Bontang.

Legislator Partai Nasdem itu mengatakan, ada 3 Pasar di Bontang yang sampai hari ini tidak berfungsi maksimal.

“Ada tiga Pasar yang mati. Kita minta kepada Pemerintah atau Pjs Walikota bagaimana langkah untuk mengaktifkan pasar itu kembali,” ucap Bakhtiar Wakkang.

Dengan tidak difungsikannya sejumlah pasar tersebut, kata dia program wali Kota untuk menghidupkan pasar tidak terwujud.

“Tolong pk Pjs Walikota panggil SKPD nya. Kita ketahui bahwa ada program wali kota yang saat ini cuti Pilkada, untuk menghidupkan Pasar. Kita minta ini jadi atensi,” kata dia.

Menyikapi hal itu, Pjs. Wali Kota Bontang, Riza Indra Riadi berjanji akan menindaklanjuti. Akan tetapi ia meminta kepada seluruh pihak termasuk DPRD, memaklumi kondisi sulit karena wabah virus Corona.

“Kita akan tindak lanjut semua masukan dari DPRD. Namun kita haral semua dapat memaklumi kondisi saat ini,” katanya.

Dia menjelaskan, wabah Covid-19 mempengaruhi semua aktivitas ditengah masyarakat termasuk pusat ekonomi di Pasar. Sehingga dibutuhkan penanganan serta pengawasan.

“Banyak hal yang menjadi pertimbangan kami sehingga pasar belum diaktifkan. Wabah virus Corona sedang mengancam. Kita ingin hindari hal itu. Kita harap semua pihak memaklumi itu,” tadasnya.

Tinggalkan Komentar