Pjs Bupati Selayar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Pjs Bupati Selayar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Selayar, PANRITA.News – Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur, dengan inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Upacara tersebut digelar pukul 07.45 WIB, Kamis (1/10/2020) yang disiarkan melalui kanal youtube Sekretariat Presiden. Karena pandemi Covid-19, sehingga upacara tahun ini juga digelar secara virtual, sehingga para Menteri, pimpinan lembaga negara, perwakilan Indonesia di luar negeri, hingga kepala daerah di Indonesia diwajibkan mengikuti upacara dari kantor masing-masing.

Pjs. Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Asriady Sulaiman, S.IP., M.Si bersama Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., dan Forkopimda mengikuti upacara tersebut di Ruang Vicon Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Meski dilakukan secara virtual, namun terlihat Pjs. Bupati Kepulauan Selayar dan forkopimda mengikuti upacara ini dengan penuh khidmat, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tampak peserta upacara tetap jaga jarak dan menggunakan masker.

Dikutip dari kanal youtube Sekretariat Presiden, upacara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sementara pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Selanjutnya, pembacaan Naskah UUD Negara RI Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Kemudian, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy membacakan doa.

Tinggalkan Komentar