Bupati Selayar Terima Penghargaan dari Badan Pusat Statistik

Bupati Selayar Terima Penghargaan dari Badan Pusat Statistik

Bupati Selayar Terima Penghargaan dari Badan Pusat Statistik.

Selayar, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) atas prestasinya sebagai kabupaten dengan capaian response rate yang melebihi target pada pelaksanaan sensus penduduk online.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali di kediaman pribadinya Jalan WR. Supratman Benteng Selayar, Rabu (23/9/2020) malam.

Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Selayar Muhammad Kamil mengatakan BPS pusat menargetkan 14,4 persen dari keseluruhan KK sekitar 39 ribu lebih atau sekitar 5.732 KK.

“Jadi 14,4 persen ini diharapkan bisa melaksanakan sensus penduduk online (SPO), dan ternyata kita melebihi target dimana masyarakat telah melakukan SPO sebanyak 7.522 KK. Jadi kalau kita presentase secara total itu sekitar 132 persen,” kata Muhammad Kamil.

Kepala BPS Selayar menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar atas dukungannya dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online.

“Kami memang sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan sensus penduduk, yang tahap wawancara tahap II kita laksanakan pada Bukan September ini. Alhamdullah kita telah memasuki tahap akhir, Insya Allah sehingga diharapkan jumlah penduduk Selayar secara total bisa kita ketahui secepatnya,” ucap Muhammad Kamil.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan bahwa penghargaan itu merupakan bentuk keberhasilan pemerintah yang aktif mendukung pelaksanaan sensus penduduk online di wilayah Kabupaten Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Tentunya ini tidak terlepas dari kinerja para pejabat lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, mulai kabupaten, kecamatan, kelurahan, desa, hingga dusun,” ucap Basli Ali.

Kepada masyarakat, Basli Ali juga mengucapkan terima kasih atas partisipasinya yang telah mendukung pelaksanaan sensus penduduk.

Tinggalkan Komentar