TP PKK Selayar Gelar Seminar “Menjadi Perempuan Cakap”

TP PKK Selayar Gelar Seminar "Menjadi Perempuan Cakap"

TP PKK Selayar Gelar Seminar "Menjadi Perempuan Cakap".

Selayar, PANRITA.News – Dengan mengedepankan protokol kesehatan, Tim Pengerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar gelar seminar dengan narasumber, Dr, Dra. Irwani Pane, S.Psi., M.I.Kom, di Pendopo Rujab Bupati, Senin, (21/9/2020).

Seminar dengan tema “Menjadi Perempuan Cakap” dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar dalam hal ini diwakili Asisten Pemerintahan, Drs. Suardi, dan dihadiri para Camat, Kadis PMD, Ketua dan segenap Pengurus PPK, se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati dalam sambutannya mengatakan perempuan memiliki tugas utama yang sangat berat, sebagai seorang ibu rumah tangga, pendamping suami dan anak-anaknya, seorang perempuan juga harus mampu mengambil peran dalam berbagai sisi kehidupan.

“Perempuan menjadi penyemangat dan mampu menciptakan suasana lebih dinamis, Kesuksesan seorang suami tidak terlepas dari peran seorang istri” ucapnya

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, menyampaikan bahwa hanya perempuan cakap itu yang bisa lebih produktif dan berkontribusi dalam banyak hal tanpa mengabaikan tugas utamanya sebagai ibu rumah tangga, pendamping suami, dan ibu bagi anak-anaknya.

“Berharap, melalui kegiatan ini, kita bisa mengenal lebih jauh tenang diri, berani bermimpi, mampu menentukan prioritas tujuan hidup, dan yang tak kalah pentingnya kita mampu mengelola diri secara efektif”, imbuhya

Musrifah juga menyampaikan bahwa kegiatan seminar yang diikuti oleh ratusan pengurus ini disamping sebagai pelaksanaan program kerja TP. PKK 2020, juga sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah kabupaten dalam memberdayakan perempuan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua 2 TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj Asniar Marjani dalam laporannya sebagai ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini juga akan diisi dengan pengumuman dan penyerahan hadiah terhadap pemenang lomba sepuluh program pokok PKK dalam rangka peringatan Hut PKK ke- 48 Tahun 2020.

Tinggalkan Komentar