Disambut Hangat, Kapolres Silaturahmi dengan Muhammadiyah Wajo

Kapolres Silaturahmi dengan Muhammadiyah Wajo.

Kapolres Silaturahmi dengan Muhammadiyah Wajo.

Wajo, PANRITA.News – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Wajo melakukan kunjungan silaturahmi ke Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Wajo, Selasa (15/9/2020) sebagai upaya membangun sinergisitas antara kepolisian dengan ormas Islam.

Orang nomor satu di Kepolisian Resort Wajo itu pun diterima langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wajo beserta segenap Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Ortom Muhammadiyah dan amal usaha Muhammadiyah se-Kabupaten Wajo.

Sambutan hangat pun disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wajo, Saiyid Haedar yang juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut yang menurutnya merupakan langkah positif dan inovasi Kapolres yang baru beberapa waktu lalu bertugas di Wajo.

Lebih lanjut, Ketua PD Muhammadiyah Wajo mengungkapkan dukungan penuh kepada Polres Wajo dalam menjalankan perannya.

“Kita bermitra dalam amar makruf nahi mungkar, polisi melalui penerapan hukum, kami melalui amal usaha,” ucap Saiyid Haedar.

Di akhir sambutannya, Ketua PD Muhammadiyah Wajo meminta kepada Kapolres Wajo untuk menuntaskan semua permasalahan hukum tanpa terkecuali.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam yang juga mengaku sebagai kader Persyarikatan Muhamadiyah pun mengapresiasi hal tersebut. Untuk itu, ia meminta dukungan dari segenap warga Persyarikatan Muhammadiyah selama ia bertugas dalam penegakan hukum di Kabupaten Wajo.

Pria kelahiran Jawa Tengah tersebut mencuri perhatian hadirin ketika dengan fasih mengutip ungkapan berbahasa Bugis yang merupakan kearifan lokal di lingkup Polres Wajo.

“Amang wanuae namalomo pammase dewatae,” ucap Kapolres Wajo.

Kunjungan tersebut pun dimanfaatkan Kapolres Wajo untuk berdialog dengan segenap warga Persyarikatan Muhammadiyah Wajo terkait berbagai hal yang berhubungan dengan penegakan hukum dan perwujudan Siskamtibmas di wilayah kerjanya serta menyosialisasikan operasi yustisi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Komentar