Asisten Ekbang Setda Selayar Buka Sosialisasi Percepatan Pemulihan Ekonomi

Selayar, PANRITA.News – Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arief, membuka Sosialisasi “Business Matching UMKM dalam Rangka Percepatan Pemulihan Perekonomian Kabupaten Kepulauan Selayar”, di Aula Sanggar PKK, Senin (31/8/2020).

Hadir dalam acara Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan, pimpinan Wilayah Kanwil BRI Makassar, UICE President Bank Mandiri Makassar, pimpinan PT. Jasindo Makassar
Kepala OJK Wilayah Regional 6 Sulampua, para anggota TPAKD, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda, para Kepala OPD, para camat, dan para Kepala Bagian Setda.

Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arief, menyampaikan dalam sambutannya bahwa salah satu komponen penting yang mendapatkan perhatian pemerintah dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi strong point dan prioritas pembangunan daerah adalah perhatian terhadap tumbuhnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kami mengapresiasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) karena mengadakan kegiatan ini akibat dampak pandemi covid-19. Dalam kondisi inilah TPAKD menjadi sangat strategis khususnya dalam rangka meningkatkan akses masyarakat dan UMKM terhadap layanan jasa keuangan formal,” terang Arfang.

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi Setda, St. Nadira Basrum, S.Pd., menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini dimaksud sebagai ajang pertemuan bisnis antara pelaku UMKM/pemilik project dengan calon investor atau lembaga jasa keuangan BANK atau non BANK yang potensial.

“Kegiatan ini juga bertujuan menambah wawasan tentang cara bisnis dan perdagangan sehingga dapat memperoleh inspirasi untuk meningkatkan terobosan dalam berusaha/berbisnis, mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat, mencari terobosan akses keuangan lebih produktif bagi UMKM, meningkatkan peran jasa keuangan dalam pembangunan ekonomi daerah, dan menggali potensi daerah yang dapat dikembangkan,” lanjut Nadira.

Sekadar diketahui, pemateri dalam kegiatan ini adalah Kepala OJK Wilayah Regional 6 Sulampua, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan, pimpinan Wilayah Kanwil BRI Makassar, UICE President Bank Mandiri Makassar, dan pimpinan PT. Jasindo Makassar.

Tinggalkan Komentar