DPD BAIN HAM RI Lakukan Investigasi Rehabilitasi Sekolah Melalui DAK di Wajo

Wajo, PANRITA.News – DPD Badan Advokasi Investigasi (BAIN) HAM RI Kabupaten Wajo belum lama ini gencar melakukan pemantauan penggunaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) di Bumi Lamadukelleng.

Tak hanya sampai disitu, BAIN HAM RI Wajo juga memonitoring setiap sekolah yang direhabilitasi dari DAK yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi Lamadukelleng ini.

Wong Cilik, sapaan akrab pria berambut gondrong ini mengatakan bahwa hasil monitoring departemen pengawasan akan menunjuk titik lokasi yang pernah didatanginya, dan bersama tim Kepala Departemen Investigasi akan turun menindaklanjuti hasil monitoring Departemen pengawasan.

“Kami komitmen untuk mengawal pembangunan di Wajo, selain pembangunan fisik di setiap Sekolah yg Di Rehabilitasi Sekolah yg mengunakan dana DAK, Sesuai amanah undang-undang dan fungsi kami sebagai lembaga, kami pun akan melakukan monitoring kepada pembangunan-pembangunan yang bersumber dari DAK,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/9/2020).

Selain itu, Ketua BAIN HAM RI Wajo ini juga mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah, agar ikut serta memantau perkembagan pembagunannya.

“Selain kepala sekolah, kami juga mengingatkan Kepala Dinas pendididkan agar dapat memantau rehabilitasi sekolah yang ada di Wajo agar menggunakan anggaran negara dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

“Saya berharap Pembangunan yang bersumber DAK bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar