Temui Kadisdik Gowa, HMI Rancang Program Beasiswa S2 Luar Negeri

Rombongan HMI Cabang Gowa Raya saat menemui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa.

Rombongan HMI Cabang Gowa Raya saat menemui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa.

Gowa, PANRITA.News – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Gowa Raya Ardiansyah mengatakan saat ini HmI merancang persiapan program sekolah S2 keluar Negeri untuk mahasiswa Gowa dan kader HmI Gowa Raya.

“Kita saat ini merancang proses persiapan 500 mahasiswa untuk program beasiswa Megister S2 luar negeri,” kata Ardiansyah melalui pesan Whatsap pada Jum’at (28/8/2020).

Sebelumnya, Ardiansyah bersama Adj. Prof Ismail Suardi Wekke menemui Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Dr. Salam di Kantor Dinas pendidikan Jalan Mesjid Raya Kabupaten Gowa pada Kamis 27 Agustus 2020

“Bersama Pemerintah Pemkab Kabupaten Gowa sementara waktu kita masih diskusikan pada wilayah proses bagaimana tehknis pelatihan bahasa Inggris dan bagaimana kurikulumnya,” ujarnya.

Sekedar di Ketahui, program Megister S2 beasiswa sekolah keluar negeri dalam tahap pendataan terhadap perguruan tinggi.

“Tahapan ini sudah jalan, dan sudah ada perguruan tinggi yang sudah di data, jadi ini adalah sinegritas bersama Gowa Raya,” tutup Ardi.

Sementara, Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Faturrahman mengatakan program ini adalah program unggulan jangka panjang untuk menghadirkan sumber daya manusia yang inovatif di sektor pendidikan.

“Terkhusus bagi mahasiswa Gowa yang ingin melanjutkan pendidikan diluar, Cabang mempunyai tujuan memberikan kontribusi diwilayah pendidikan, agar bagaimana kita mampu melihat Indonesia lebih luas , terkhusus bagi warga Gowa yang ingin melanjutkan pendidikan diluar negeri,”ujarnya.

Fatur Juga mengaku bahwa HmI Cabang Gowa Raya telah melakukan kordinasi di sejumlah kampus-kampus luar Negeri oleh tim jaringan yang di miliki HmI Gowa Raya.

Hal Senada, Kordinator Pendidikan HmI Cabang Gowa Raya Ismail Suardi Wekke juga mengatakan program S2 megister tersebut adalah salah satu mendorong di sektor pendidikan khususnya di kabupaten Gowa.

“Di Gowa ini kan kita banyak pelajar kita mempunyai tujuan program 25 tahun kedepan bagaimana Kabupaten Gowa ini bisa melahirkan pemimpin bangsa untuk Indonesia, kalau bahasa nya. Dari Gowa kita membangun Indonesia,” jelasnya.

“Pada prinsipnya Pak Adnan sudah sangat merespon kegiatan apa yang ingin di lakukan oleh teman-teman Gowa Raya, sekarng kita kerja sama dengan pemerintah kabupaten untuk soal ini,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar