Aksi Kasat Lantas Pinrang Dapat Apresiasi dari PB HMI

Kasat Lantas Kabupaten Pinrang, AKP Dharmawaty.

Kasat Lantas Kabupaten Pinrang, AKP Dharmawaty.

Jakarta, PANRITA.News – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) memberikan apresiasi kepada Kasat Lantas Kabupaten Pinrang atas aksinya pada tanggal 17 agustus 2020 kemarin.

Diketahui bahwa AKP. Darmawati yang merupakan Kasat Lantas Pinrang ini membagikan bendera merah putih pada moment perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun.

Taufan Ikhsan Tuarita yang juga merupakan Sekretaris Jendral PB HMI mengatakan bahwa tindakan Kasat Lantas Pinrang tersebut menjadi pembelajaran bagi masyarakat indonesia akan kesederhanaan dalam merayakan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Itu tindakan real dan menjadi contoh bagi kita semua bahwa merayakan kemerdekaan tidak mesti mewah tetapi juga dapat dilakukan dengan cara – cara yang sederhana,” ungkapnya, kamis (20/08).

Taufan juga menyoroti aksi pembagian bendera merah putih yang dilakukan AKP. Darmawati sebagai bagian dari tindakan menjaga nilai – nilai Nasionalisme.

“Tidak banyak masyarakat atau pejabat yang mau melakukan tindakan seperti yang dilakukan AKP. Darmawati. Membagikan bendera merah putih kepada warga di moment kemerdekaan ini adalah bagian dari tindakan nasionalisme seorang aparat kepolisian,” terangnya.

Taufan berharap apa yang dilakukan oleh AKP. Darmawati dapat menjadi contoh bagi masyarakat utamanya bagi pejabat negara.

Taufan juga menegaskan bahwa dia selaku Sekretaris Jendral PB HMI memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi yang ditunjukkan AKP. Darmawati di moment perayaan 17 agustus 2020 kemarin.

Tinggalkan Komentar