Yuaba Peringati HUT ke-75 RI dan Tahun Baru Islam 1442 H dengan Porsenda

Yayasan Ulil Albab Bawakraeng (Yuaba) bermitra dengan DPK BKPRMI dan DMI Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa berkolaborasi menggelar Kegiatan Pekan Olahraga, Seni dan Dakwah (Porsenda).

Yayasan Ulil Albab Bawakraeng (Yuaba) bermitra dengan DPK BKPRMI dan DMI Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa berkolaborasi menggelar Kegiatan Pekan Olahraga, Seni dan Dakwah (Porsenda).

Gowa, PANRITA.News – Yayasan Ulil Albab Bawakraeng (Yuaba) bermitra dengan DPK BKPRMI dan DMI Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa berkolaborasi menggelar Kegiatan Pekan Olahraga, Seni dan Dakwah (Porsenda).

Hal ini dalam rangka memyemarakkan momentum HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan Menyongsong Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, kegiatan berlangsung mulai tanggal 15 hinggal 21 Agustus 2020.

Acara ini merupakan agenda rutin tahunan di lokasi Madrasah Ulil Albab, kolaborasi DPK BKPRMI dan organisasi mitra lainnya yang sudah masuk di tahun kedua.

Acara pembukaan dihadiri berbagai kalangan dan pimpinan ormas, beserta tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Parigi. Hadir membuka acara Ketua BPD Desa Manimbahoi.

Kegiatan dilakukan bertujuan untuk memberikan nuansa religi dan agamis dalam kehidupan new normal akibat covid-19 dan sebagai ajang pembinaan mental spiritual dan keterampilan keagamaan para generasi muda, usia pelajar dan santri TK/TPA.

Menumbuhkan kepribadian anak agar memiliki sportifitas yang tinggi dan penuh percaya diri dan semangat dalam mengisi karunia kemerdekaan dan mengarungi kehidupan ini. Mengasah dan melatih keterampilan olahraga, seni, dan ketererampilan keagamaan generasi Islam. Mendidik anak untuk senantiasa tekun beribadah, rajin mengaji dan tiada bosan menuntut ilmu, sebagai bekal di kemudian hari yang berdimensi Qur’ani.

Sehingga momentum ini sebagai upaya mengisi kemerdekaan dengan nuansa kebersamaan untuk menghadapi ujian kehidupan dengan penuh optimis, jiwa besar dan berpikir positif di tangah wabah pandemic covid-19. Dengan lantunan dzikir, doa dan kalamullah menjadi salah satu ikhtiar spiritual dengan tetap mengindahkan upaya medis dengan mematuhi protokoler kesehatan. Semoga upaya ini menjadi asbab dihilangkannya marabahaya dan wabah penyakit yang melanda penduduk bumi, ujar Labbiri selaku pengurus Yayasan Ulil Albab Bawakaraeng.

Tema yang diangkat “Menumbuhkan Generasi yang Sehat, Cerdas, Cinta Al Qur’an & Mencintai Tanah Air”. Dengan paket kegiatan lomba di antaranya olahraga anak-anak, Festival Gambus dan Kecapi, Lomba Kebersihan dan tata Kelola Masjid, dan Lomba-lomba keterampilan keagamaan lainnya.

Kegiatan ini terlaksana dengan sebagai bentuk gotongroyong keagamaan, dengan sumber pendanaan dari partisipasi warga dan donatur muslim, dan hadiah-hadiah lomba disiapkan oleh sponsor kegiatan yakni pihak Pembina Yayasan Ulil Albab Bawakaraeng dan UD Raulo Jaya.

Tinggalkan Komentar