Gelar Dialog Kebangsaan, KNPI Wajo Akan Bahas Nasionalisme di Era New Normal

Dialog Kebangsaan DPD KNPI Kabupaten Wajo.

Dialog Kebangsaan DPD KNPI Kabupaten Wajo.

Wajo, PANRITA.News – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wajo akan menggelar dialog kebangsaan.

Kegiatan yang mengusung tema “Tantangan dan Peluang Nasionalisme di Era New Normal” akan berlangsung di Nacana Coffee Jl. Lembu Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Rabu, (19/8/2020) malam.

Dialog kebangsaan ini akan menghadirkan narasumber diantaranya, Kepala Kesbangpol Kabupaten Wajo Drs. H. Alamsyah HM, M.Si, dari Akademisi Dr. Andi Bau Mallarangeng, SH, MH, Komisioner Bawaslu Kabupaten Wajo yang juga Budayawan Andi Rahmat Munawar, S.Sos, M.Si.

Ketua KNPI Wajo Supardi SE mengatakan, dialog kebangsaan yang digelar tersebut bertujuan untuk mengekplorasi ide dan pemikiran pemuda dalam menghadapi tantangan serta mencari peluang di era new normal

Selain itu kata dia, juga memberikan wadah pemuda dan masyarakat untuk saling bertukar ide dan pemahaman yang benar tentang pentingnya mewujudkan pemuda penerus perjuangan bangsa yang yang santun, cerdas, inspiratif, dan berprestasi pada masa new normal

Tentunya melalui kegiatan dialog kebangsaan, Supardi mengajak generasi muda untuk mengingat kembali hari bersejarah yang dilahirkan untuk bangsa Indonesia

“Saya harapkan melalui dialog ini nantinya, dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dikalangan pemuda dalam membangun kemajuan daerah,” harapnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Pelaksana, menyampaikan bahwa melalui Kegiatan-kegiatan seperti ini, ia berharap semoga KNPI Wajo bias lebih eksis lagi setelah kegiatan ini terlaksana.

Tinggalkan Komentar