Pertama Kali Sejak 2005, Tak Ada Messi dan Ronaldo di Semifinal Liga Champions

Christiano Ronaldo - Lionel Messi (int)

Christiano Ronaldo - Lionel Messi (int)

Pentas Liga Champions musim 2019/20 ini melahirkan fakta menarik, yakni tidak adanya tim yang diperkuat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di babak semifinal.

Messi baru saja tersingkir setelah Barcelona secara tragis dihajar Bayern Munchen dengan skor mentereng 2-8 dalam partai perempat final di Lisbon.

Sementara itu, langkah Ronaldo sudah lebih dulu terhenti kala timnya, Juventus tersingkir di babak 16 besar akibat kalah agresivitas gol dari Lyon.

Semifinal Tanpa Messi dan Ronaldo
Melansir Squawka, rupanya ini untuk pertama kali sejak musim 2004/05 silam, tak ada tim Messi dan Ronaldo di babak semifinal Liga Champions.

Sepanjang periode tersebut, bisa dipastikan salah satu atau kedua pemain tersebut turut meramaikan babak empat besar Liga Champions.

Jika Messi selalu memperkuat Barcelona, maka Ronaldo pernah meramaikan semifinal, bahkan sampai menjadi juara bersama Manchester United dan Real Madrid.

Awal Era Baru?

Pertanyaannya, apakah fakta ini menjadi tanda bahwa era kejayaan Messi dan Ronaldo dalam sepak bola dunia sudah mulai menemui babak akhir?

Dengan usia keduanya yang sudah tidak muda lagi – Messi 33 tahun, Ronaldo 35 tahun – maka wajar jika pertanyaan di atas mulai mengemuka.

Menarik ditunggu, apakah di sisa karier mereka, baik Messi maupun Ronaldo mampu kembali menapakkan kaki di babak semifinal Liga Champions atau tidak.

Sumber: Squawka
Disadur dari Bola.net

Tinggalkan Komentar