Rapsel Ali Dorong Pelindo IV Segera Launching Pelabuhan Peti Kemas di Selayar

Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali saat berkunjung di Kantor Pelindo IV.

Makassar, PANRITA.News – Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali kembali melanjutkan kunjungan dalam rangka pelaksanaan Reses Masa Sidang IV Tahun 2020, Senin (27/7/2020).

Kali ini Muhammad Rapsel Ali mengunjungi dan bersilaturahmi ke Kantor Pelindo IV di Makassar.

Dalam pertemuan dengan Direktur Utama Pelindo IV Prasetyadi memaparkan beberapa progres pengembangan kawasan Industri di Indonesia Timur.

“Saat ini Pelindo IV sedang mengembangkan beberapa kawasan Industri di Indonesia timur termasuk pengembangan kawasan Makassar New Port. Tentu kami membutuhkan dukungan dari DPR RI untuk mewujudkan program yang ada di Pelindo IV ini” ujar Prasetyadi dalam sambutannya.

Sementara itu Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali secara spesifik dan khusus memperjuangkan pengembangan sebagai pusat distribusi logistik Indonesia Timur dan mendorong Pelindo IV segera melaunching pelabuhan petikemas di Selayar.

“Secara letak geografis selat Selayar menjadi Hub pelayaran Nasional dari Indonesia Barat dan Timur. Posisi strategis ini harus mampu dimanfaatkan dengan mengembangankan pesisir utara kepulauan selayar sebagai pusat distribusi logistik yang akan mencover teluk Bone dan Indonesia Timur” Ujarnya.

“Dengan pengembangan selayar sebagai pusat distribusi logistik maka sumber daya alam di Indonesia timur baik itu hasil bumi, laut, tambang bisa lebih efektif dan efesien” Tambah Rapsel.

“Kita juga berharap PT.Pelindo XIV bisa segera melakukan launching pelabuhan peti kemas di Pelabuhan Benteng Selayar dan mendorong Pelindo segera membenahi infrastruktur pelabuhan yang akan dijadikan lokasi pelabuhan peti kemas,” kunci Rapsel Ali.

Tinggalkan Komentar