Pemkab Selayar Bersama Pegadaian Teken MoU Beasiswa bagi Calon Mahasiswa

Pemkab Selayar Bersama Pegadaian Teken MoU Beasiswa bagi Calon Mahasiswa

Pemkab Selayar Bersama Pegadaian Teken MoU Beasiswa bagi Calon Mahasiswa.

Selayar, PANRITA.News – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pegadaian, Pemkab Takalar dan Universitas Fajar untuk pemberian beasiswa bagi Calon Mahasiswa yang tidak mampu.

Penandatanganan MOU ini berlangsung di Kantor Pegadaian Wilayah VI Makassar Sulawesi Selatan, Senin (27/7/2020), yang diinisiasi oleh anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali, dalam rangka reses masa sidang IV DPR-RI.

Bupati H. Muh. Basli Ali mengapresiasi kepada Pegadaian (Persero) yang telah berkenan melakukan MOU dengan Pemda Kepulauan Selayar terkait program Ultra Mikro, khususnya pada program pemberian bantuan beasiswa bagi siswa/siswi yang berprestasi.

“Bagi Pemda Kepulauan Selayar, program Ultra Mikro ini sangat strategis, karena adanya bantuan tersebut, anak-anak yang berprestasi yang kurang mampu dapat melanjutkan pendidikannya tanpa terkendala biaya karena sudah mendapat beasiswa dari pegadaian,” ucap Basli Ali.

Sementara anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali mengatakan, MOU tersebut diinisiasi berdasarkan aspirasi masyarakat yang diterimanya selama melakukan kunjungan kerja di dua kabupaten tersebut.

Muhammad Rapsel Ali mengungkapkan, kuota penerimaan beasiswa ini nantinya berjumlah 60 orang yang terbagi 10 penerima setiap daerah yang masuk dalam Dapil I Sulsel.

Tinggalkan Komentar