Lagi, RG Peduli Salurkan Bantuan di Lokasi Pengungsian Korban Banjir Lutra

Lagi, RG Peduli Salurkan Bantuan di Lokasi Pengungsian Korban Banjir Lutra

Lagi, RG Peduli Salurkan Bantuan di Lokasi Pengungsian Korban Banjir Lutra.

Luwu Utara, PANRITA.News – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel melalui Relawan RG Peduli Masamba kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandanh di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh relawan RG Peduli, Andi Rahmat Saleh kepada Wakil Bupati Luwu Utara Muh. Thahar Rum bersama Muchtar Lutfhi A. Mufty Jumat (24/7/2020).

Tak hanya itu, para relawan RG Peduli juga turun langsung menyalurkan bantuan di posko pengungsian warga yang terdampak banjir bandang di Desa Radda dan Desa Meli.

Seperti di Pengungsian di Desa Radda, mereka membagikan tandon air bersih dan pipa, genset, kelambu dan perlengkapan dapur seperti wajan, belanga serta kompor dan gas untuk warga yang mengungsi.

Adapun di Desa Meli, mereka membagikan hal sama ditambah dengan obat-obatan serta meja dan kursi di Posko Kesehatan TNI dan Posko Tim Medis yang membantu penanganan korban di lokasi pengungsian. Selain itu ada juga ribuan masker yang dibagikan langsung ke warga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Rachmat Gobel, Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa membantu warga pengungsian di sini,” jelas Koordinator Posko, Letda Ckm Esron Hasan.

Andi Rahmat Saleh yang menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa hal ini merupakan bentuk keprihatinan dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel untuk korban banjir.

“Kami serahkan bantuan dari pak Rachmat Gobel ini untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana korban banjir bandanh, semoga bisa meringankan beban warga Lutra,” kata Andi Emmang sapaan akrab Andi Rahmat Saleh.

Sementara itu, Daeng Gassing alias DGS yang juga turut membantu penyaluran bantuan tesebut sangat mengapresiasi keprihatinan Rachmat Gobel sebagai pimpinan DPR RI dalam membantu warga di Luwu Utara.

“Tentu apa yang dilakukan bapak Rachmat Gobel sangat patut diapresiasi, bantuan untuk warga banjir bandang di Lutra ini juga pastinya kami berharap agar dapat meringankan beban para korban dan kembali membangkitkan semangat mereka dalam beraktivitas seperti biasa,” ujar DGS sapaan Daeng Gassing.

Koordinator Relawan RG Peduli, Andi Yuslim Patawari juga menyampaikan bahwa bantuan dari Rachmat Gobel ini sudah merupakan tahap kedua dan pihaknya akan kembali menyalurkan bantuan untuk tahap berikutnya.

“Ini merupakan bantuan tahap kedua, dan kami sampaikan bahwa bapak Rachmat Gobel akan kembali mengirimkan bantuan sampai bencana banjir bandang di Luwu Utara bisa kembali pulih,” ujar AYP sapaan akrabnya.

Tinggalkan Komentar