Sosialisasi Perda di Desa Sapo Bonto Bulukumba, Arum Spink Kenang Masa Kecil

Sosialisasi Perda di Desa Sapo Bonto Bulukumba, Arum Spink Kenang Masa Kecil

Sosialisasi Perda di Desa Sapo Bonto Bulukumba, Arum Spink Kenang Masa Kecil.

Bulukumba, PANRITA.News – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem, Arum Spink melakukan Sosialisasi Peratuan Daerah (Perda) nomor 9 tahun 2019 tentang Fasilitasi Percepatan Pembangun Pedesaan, di Desa Sapo Bonto, Bulukumpa, Sabtu, (18/07/2020).

Perda tersebut merupakan hasil inisiatif DPRD Sulsel mengingat banyaknya aspirasi masyarakat yang tidak bisa direalisasikan karena terkendala dengan payung hukum.

“Saat kami turun dan bertemu dengan masyarakat banyak keluhan yang tidak bisa kami realisasikan karena bukan menjadi wewenang kami. Hadirnya Perda ini untuk menjawab kegelisahan-kegelisahan itu,” ujar Pipink sapaan akrab Arum Spink.

Dihadapan warga, Pipink mengungkapkan rasa bahagianya bisa kembali bersilaturahim dengan masyarakat Sapo Bonto, tempat dimana dirinya pernah menghabiskan masa kecil.

“Ini suatu kebahagiaan. Tempat ini tidak asing bagi saya, karena disini dulu saya selalu bermain. Sehingga ini kenangan yang berulang,” kenang mantan ketua KPU Bulukumba itu.

Menurut Pipink, Sapo Bonto dan dirinya tidak bisa dipisahkan, selain karena pernah tinggal ditempat tersebut, hingga saat ini kerabat terdekatnya juga masih ada di Sapo Bonto.

“Kakek saya orang kajang, lalu hijrah ke Sapo Bonto, di sungai yang di dusun Sape Bonto itu, saya dulu selalu mandi-mandi, dan bermain di area persawan disekitar sungai itu,” kenang Alumni UIN Alauddin itu.

Selain itu lanjut Pipink, dirinya juga merasa bahagia dan terharu melihat kondisi jalan di Sapo Bonto setelah berubah status dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi.

“Sejak pembangunan jalam ini baru pertama kali saya melewatinya. Saya tau betul bagaimana pembangunan jalan ini. Walaupun belum sampai di perempatan Rilau Ale. Semoga segera selesai,” lanjutnya.

Diakhir acara, Anggota DPRD Sulsel dua periode itu juga menyerahkan beberapa bantuan kepada Majelis Taklim, juga masyarakat umum di desa Sapo Bonto.

Tinggalkan Komentar