H Irwan Kembali Sosialisasikan Perda Perlindungan Lahan Pertanian

H. Irwan Kembali Sosialisasikan Perda Perlindungan Lahan Pertanian

H. Irwan Kembali Sosialisasikan Perda Perlindungan Lahan Pertanian.

Pangkep, PANRITA.News — Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mensosialisasikan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan nomor 4 Tahun 2014 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Penyebarluasan Perda ini berlangsung di Kampung Tala tala, Kelurahan Bonto Kio, Kecamatan Minasa Tene, Kabupaten Pangkep Sabtu (18/7/2020).

Di hadapan ratusan masyarakat, Legislator dari Fraksi Partai NasDem ini menjelaskan bahwa kehadiran peraturan daerah ini tak lain adalah untuk melindungi lahan pertanian masyarakat.

Ia menegaskan bahwa perlindungan lahan pertanian pangan juga sangat penting, demi kesejahteraan para petani itu sendiri.

“Melalui Perda ini, Pemerintah berharap agar lahan pertanian pangan para petani terlindungi. Sehingga, mayoritas warga kita sebagai petani tetap bisa bekerja memenuhi kebutuhan serta ketersediaan pangan tetap terjaga,” ujarnya.

Selain itu, H. Irwan mengungkapkan bahwa Perda ini juga untuk menjaga kedaulatan pangan baik secara lokal maupun nasional.

“Kita berharap setelah kegiatan sosialisasi Perda Nomor 4 tahun 2014 ini, nantinya masyarakat dapat memahami keterkaitan Perda Nomor 4 tahun 2014 dengan aktivitas sehari-hari warga dalam bertani,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang hadir menyampaikan keluhannya terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yakni perlunya ada pengerukan sungai, jalan tani serta lampu jalan di daerah tersebut.

Tinggalkan Komentar