Karang Taruna Kelurahan Bontokamase Bulukumba Resmi Dilantik

Karang taruna Kelurahan Bontokamase Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba resmi dilantik

Karang taruna Kelurahan Bontokamase Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba resmi dilantik.

Bulukumba, PANRITA.News – Karang taruna Kelurahan Bontokamase Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba resmi dilantik di Aula Gedung Bulutangkis Turungan Beru, Kamis (16/7/2020).

Kepengurusan Periode 2020-2022 ini dinahkodai oleh Fadli Alfianto sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Umum Akbar, Sekretaris Umum Dedi Supiandi dan Bendahara umum Erick Erlangga.

Kegiatan pelantikan ini mengusung Tema “Mewujudkan kinerja lembaga dengan semangat kebersamaan yang progresif, inovatif, bertanggung jawab dan berakhlakul karimah melalui nilai kearifan lokal”.

Kepengurusan yang dilantik oleh Lurah Bontokamase Muh.Rajadeling S.Sos ini menghimpun beberapa elemen pemuda-pemudi dari setiap lingkungan.

Dalam sambutannya, Muh. Rajadeling berpesan agar karang taruna mampu menjadi lembaga yang bersinergi penuh dengan pemerintah daerah dalam hal pemberdayaan masyarakat. Potensi pemuda diyakini mampu membuat perubahan positif kepada masyarakat banyak. Tantangan pemuda saat ini dinilai harus berinovasi dalam hal mewujudkan ide dan gagasan kreatif, melihat sumber daya alam yang besar dan sumber daya manusia yg mumpuni di daerah kelurahan Bontokamase ini.

“Saya sangat mengapresiasi pemuda yang ada di kelurahan bontokamase ini dengan adanya karang taruna, sinergitas antara pemuda , pemerintah daerah dan masyarakat lainnya menjadi hal yang sangat penting demi kemajuan bontokamase kita tercinta ini. Kita kaya akan potensi sumber daya alam begitupun dengan Sumber daya manusianya sisa diberberdayakan dan mengembangkannya lewat inovasi bersama,” ujar Muh.Rajadeling.

Sementara, Ketua Umum Karang Taruna Kecamatan A.Fidya Samad S.Sos mengatakan bahwa pemuda bontokamase yg tergabung dalam karang taruna adalah generasi masa depan yg harus siap memberi bukti,kontribusi bagi bontokamase dan Herlang pada umumnya.

“Pemuda karang taruna harus menjadi pelopor terdepan dlm membangkitkan program inovatif,Buktikan bahwa pemuda bontokamase adalah generasi masa depan yg siap memberi bukti, serta kontribusi positif khususnya bagi bontokamase dan skala kecamatan Herlang pada umumnya. Juga harapan saya,Karang taruna kedepan melakukan koordinasi dgn semua sektor,untuk membangun potensi bontokamase disemua lini,” harapnya.

Kamudian, Ketua umum Karang taruna Bontokamase Fadli Alfianto mengatakan bahwa karang taruna kedepannya menjadi wadah untuk belajar, mengeluarkan ekspresi, menampung ide-ide kreatif pemuda dan mampu mengimplementasikan ditengah-tengah masyarakat.

“harapanku untuk kt kedepannya yaitu supaya bisa menjadi wadah untuk belajar baik dari kalangan manapun maupun dari status pendidikan apapun, serta bisa menjadi daya kreatifitas untuk teman-teman pemuda dalam menuangkan segala ide yang ada pada dirinya sehingga bontokamase bisa menjadi eksis dalam sektor apapun,” ucap Fadli.

Walaupun saat berada dalam fase wabah covid-19 kegiatan ini tetap berlangsung dengan hikmat dan penuh suasana hangat kekeluargaan dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

Turut hadir dalam acara ini Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba, Timsos, LPMK Bonto kamase, Karang Taruna Bonto Jai Kab. bantaeng ,Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh agama serta Tokoh Masyarakat .

Setelah pelantikan selesai, kemudian dilanjutkan Pada hari Jum’at tgl 17 Juli 2020 untuk Upgrading Dan Rapat Kerja Kepengurusan.

Tinggalkan Komentar