Banjir Bandang Terjang Masamba, 2 Tewas dan 6 Dilaporkan Hilang

Banjir bandang yang menerjang Masamba Luwu Utara. (Foto: dok/ACT Sulsel)

Banjir bandang yang menerjang Masamba Luwu Utara. (Foto: dok/ACT Sulsel)

Luwu Utara, PANRITA.News – Banjir bandang menerjang Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) Senin, (13/07/2020) hingga Selasa dini hari.

Informasi yang dihimpun, banjir tersebut berasal dari luapan dua sungai yaitu Sungai Masamba dan Sungai Meli.

Banjir tersebut merusak ratusan rumah warga. Bahkan ada rumah yang hanyut bersama penghuninya sehingga mengakibatkan adanya korban jiwa.

“Banjir terjadi sekitar pukul 20.00 Wita disertai lumpur menyebabkan ratusan rumah rusak dan hanyut. Kendaraan rusak dan ada yang hanyut seperti motor. Sementara ini pencarian korban,” ujar Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara, Amiruddin, Selasa (14/7/2020). 

Sejauh ini, Banjir tersebut diketahui menelan 2 orang korban jiwa dan 6 orang lainnya dilaporkan masih hilang.

Adapun korban jiwa pada bencana tersebut diantaranya adalah Gandi, (35) dan Askar (35) mereka berasal dari Kelurahan Bone Tura Kecamatan Masamba Luwu Utara.

Sementara 6 orang yang dilaporkan masih hilang yakni, Sabaria, (39), Disa, (10), Nabil, (8), Caca, (16) Nina, (23), Megi, (49).

“Sudah dua korban jiwa ditemukan dalam banjir bandang ini. Dan beberapa warga dilaporkan hilang,” kata Amiruddin.

Sementara Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Luwu Utara sudah melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak ke beberapa tiktik.

“Kami dari BPBD, bersama institusi lainnya, tetap berada di sini mendampingi warga terdampak banjir yang masih bertahan. Mari kita doakan bersama agar banjir ini segera surut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Muslim Muhtar, seperti dikutip dari akun resmi fanpage facebook BPBD Kabupaten Luwu Utara.

Tinggalkan Komentar