H Irwan Sosialisasikan Perda Perlindungan Lahan Pertanian di Sibatua Pangkep

H Irwan Sosialisasikan Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan di Sibatua Pangkep

H Irwan Sosialisasikan Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan di Kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Pangkep, PANRITA.News – Anggota DPRD Sulsel, H. Irwan dari Fraksi Partai NasDem kembali bertemu dengan konstituennya di Kabupaten Pangkep.

Hal ini dalam rangka penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2014 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di Kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajene, Jumat (3/7/2020).

Kegiatan tersebut diikuti dengan antusiasme ratusan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19, yakni menggunakan masker dan jaga jarak.

H. Irwan menyampaikan, tujuan sosialisasi perda perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan ini salah satunya untuk melindungi kawasan pertanian secara berkelanjutan.

Hal itu dilakukan demi menghindari alih fungsi lahan pertanian karena jika itu terjadi nantinya akan mempengaruhi produksi para petani.

“Tentu kita berharap setelah kegiatan sosialisasi Perda Nomor 4 tahun 2014 ini, nantinya masyarakat dapat memahami keterkaitan Perda ini dengan aktivitas sehari-hari warga dalam bertani. Insya Allah, saya akan berupaya membantu serta menjalin sinergitas pemerintah dengan masyarakat dalam peningkatan hasil pertanian,” jelas H. Irwan.

Sementara itu, sejumlah masyarakat menyampaikan apresiasinya atas kehadiran H. Irwan selaku tokoh Kabupaten Pangkep yang menjadi perwakilan rakyat di DPRD Sulsel.

“Saya pikir, sosialisasi perlindungan lahan ini, sangat penting berkaitan dengan keberlangsungan produksi pertanian serta perlu adanya peningkatan distribusi pupuk subsidi,” ujar salah seorang warga yang hadir.

Kegiatan ini juga tampak dihadiri oleh Sekretaris DPD Partai NasDem Pangkep, Sekretaris Lurah serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Tinggalkan Komentar