Prof Rudy Djamaluddin Gantikan Prof Yusran Jadi Pj Wali Kota Makassar

Prof Rudy Djamaluddin

Prof Rudy Djamaluddin

Makassar, PANRITA.News – Prof Rudy Djamaluddin dikabarkan akan menggantikan Prof Yusran Jusuf sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar.

Prof Rudy dikenal sebagai guru besar dalam bidang ilmu struktur beton bertulang Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas).

Prof Rudy merupakan putra Bupati Soppeng Djamaluddin M yang menjabat mulai 1979 hingga 1984.

Sejak muda, Rudy Djamaluddin dikenal sebagai akademisi alumnus Jepang yang berprestasi.

Saat pengukuhannya sebagai guru besar, Prof Rudy membawakan karya ilmiah rekayasa struktur beton bertulang berbasis ramah lingkungan dalam mendukung konstruksi yang berkelanjutan.

Sebelumnya Prof Rudy diangkat menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemprov Sulsel dan Bappeda Sulsel.

Prof Rudy juga pernah menjabat sebagai Anggota Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) bidang infrastruktur yang dibentuk Gubernur Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, kinerja Pj Wali Kota Makassar menjadi catatan.

“Makassar ini jadi perhatian kami. Makanya penjabat wali kota ini harus kita change (ganti),” ungkap Nurdin Abdullah, Rabu (24/6/2020).

Lanjut Nurdin, kondisi kota dan masyarakat Makassar di tengah terus naiknya jumlah kasus covid-19. Sangat dibutuhkan sosok strong leader (pemimpin yang kuat) untuk bersatu padu memutus mata rantai penularan covid-19.

“Peran Pj wali kota sangat penting. Makanya saya sudah membuat skenario untuk bagaimana Makassar menyelesaikan persoalan covid-19 dengan baik, sehingga daerah lain juga bisa terselesaikan,” papar Dia.

Diketahui, Yusran Yusuf menjabat sebagai Pj Wali Kota Makassar pada 13 Mei 2020 lalu, menggantikan Muh Iqbal Suhaeb.

Tinggalkan Komentar