Wagub Sulsel dan Relawan Kompak Edukasi dan Bagi Masker ke Masyarakat

Wagub Sulsel dan Relawan Kompak Edukasi dan Bagi Masker ke Masyarakat

Wagub Sulsel dan Relawan Kompak Edukasi dan Bagi Masker ke Masyarakat.

Makassar, PANRITA.News – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, terus menggalakkan sadar penggunaan masker kepada masyarakat. Pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 ini disampaikan Andi Sudirman saat melepas tim blusukan ke sejumlah titik dan pasar di Kota Makassar, Rabu, (24/6/2020).

“Pakai masker ta’. Pokoknya kalau keluar rumah wajib pakai masker ta’,” imbau tim relawan, Haeruddin, kepada masyarakat.

Setiap melihat warga yang sedang berbelanja maupun pengayuh becak yang mangkal tanpa mengenakan masker, tim seketika menghentikan dan membagi masker yang dibawanya. Beberapa warga antusias untuk mendapat masker.

“Nanti kebagian semua. Jaga jarak, maskernya langsung dipakai. Nanti kalau sudah dipakai, bisa dicuci dan dipakai lagi,” imbuh Haeruddin.

Sementara, Sirna (43), pedagang Pasar Pabaeng-baeng, Kota Makassar, senang mendapatkan masker yang diketahui saat ini harganya mahal.

“Alhamdulillah dapat masker, bisa dipakai untuk melindungi diri. Kemarin-kemarin tidak pakai karena tidak punya. Ternyata dikasih tim dari Pak Wagub,” kata Sirna.

Sosialisasi dan pembagian masker kini menjadi prioritas Wagub Andi Sudirman Sulaiman semenjak Covid-19 mewabah di provinsi yang dipimpinnya. Dia aktif berkeliling dan membagikan masker serta bantuan.

“Semoga kesadaran kita bersama meningkat serta ketegasan semua elemen nyata di lapangan. Kita kirim tim untuk menjadi stimulan bagi semua turun ke lapangan mengedukasi masyarakat. Masalah disiplin tidak bisa selesai di tatanan statement, perlu turun mengedukasi dan membagi masker sebagai solusi langkah persuasif,” kata Andi Sudirman.

Ia menambahkan, memakai masker merupakan salah satu cara mudah untuk mencegah penyebaran virus corona. Dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan, maka masyarakat akan terhindar dari virus yang telah menjadi pandemi itu.

Tinggalkan Komentar