Wagub Sulsel Bantu Sembako untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19 FTK UIN Alauddin

Wagub Sulsel Bantu Sembako untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19 FTK UIN Alauddin

Wagub Sulsel Bantu Sembako untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19 FTK UIN Alauddin

Makassar, PANRITA.News – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, kembali memberi perhatian khusus kepada mahasiswa rantauan yang masih menetap di Makassar.

Diketahui, di tengah kondisi pandemi Covid-19, aktivitas sekolah/perkuliahan tidak berjalan. Namun masih ada mahasiswa yang tidak pulang kampung, untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Mengutus tim khususnya, Wagub Sulsel memberikan bantuan sembako untuk mahasiswa rantau pada Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Alauddin. Kali ini, Wagub memberikan bantuan berupa mi instan, beras, minyak, serta gula. Bantuan diterima oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Dr. H. Andi Marjuni, Rabu, (24/6/2020). Turut menyaksikan, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Andi Marjuni menyampaikan, dalam pendataan, mahasiswa rantauan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di UIN berjumlah 186 orang. Mereka dari luar Kota Makassar maupun luar Provinsi Sulsel.

“Ada dari Ternate, Papua, Bima, NTT, tetapi banyak juga dari kabupaten yang tidak sempat kembali karena akses pulang dan harus menyelesaikan kebutuhan akademik,” ujarnya.

Bantuan ini, kata dia, diperuntukkan kepada mahasiswa yang kewalahan kembali ke kampung halamannya, tinggal di kost, dan saat ini mengalami kesulitan ekonomi. Atas nama pimpinan maupun Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, pihaknya mengucapkan terima kasih.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur Sulsel yang sangat prihatin dan peka terhadap kehidupan sosial dan turut andil membantu anak-anak kami di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar,” tuturnya.

Ia pun menitipkan pesan, agar karir Andi Sudirman senantiasa melonjak berkat respon sosial yang baik kepada masyarakat yang mengalami kesulitan.

Sebelumnya, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dikenal aktif berkeliling ke sejumlah asrama mahasiswa rantauan di Makassar. Melalui program Jaring Pengaman Sosial, pria yang akrab disapa Wagub Andalan ini telah memberikan bantuan sembako ke beberapa mahasiswa rantauan yang masih menetap di Makassar.

Tinggalkan Komentar