Karang Taruna Tompong Patu Bone Ubah Jerigen Bekas jadi Tempat Cuci Tangan

Karang Taruna Tompong Patu Bone Ubah Jerigen Bekas jadi Tempat Cuci Tangan

Karang Taruna Tompong Patu Bone Ubah Jerigen Bekas jadi Tempat Cuci Tangan.

Bone, PANRITA.News – Usai terbentuknya jadi pengurus, Karang Taruna Desa Tompong Patu, Kecamatan Kahu, Bone belum lama ini, pihaknya melakukan sebuah program kegiatan yakni pembuatan tempat cuci tangan dengan memanfaatkan jergen bekas.

Ketua Karang Taruna Desa Tompong Patu Mansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemuda kepada masyarakat dalam memerangi covid 19 dan juga sebagai pelestarian budaya, yang dulunya mungkin setiap rumah terdapat kendi (bempa) yang diletakkan didekat setiap tangga rumah orang dahulu dengan tujuan membersikan kaki dan tangan sebelum memasuki rumah karena sadar bahwa kebersihan itu penting.

“Harapannya semoga dengan adanya tempat cuci tangan yang dibagikan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya serta mampu bermanfaat bagi masyarakat untuk kedepannya dapat lebih menjaga kebersihan serta menerapkan hidup sehat di masa pandemi covid-19,” ungkap Mansyah dalam rilisnya, Senin (22/6/2020).

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah mengumpulkan jergen bekas sejak tanggal 5 sampai tanggal 9 Juni 2020 dengan total jergen yang terkumpul kurang lebih 700 buah.

“Langkah yang kami lakukan yaitu pengerjaan mulai dari pelubangan jergen untuk pemasangan keran air kemudian pengecatan, setelah itu baru tahap pembagian jergen ke masyarakat,” tambahnya.

Kepala Desa Tompong Patu Andi Nilawati menyampaikan terima kasih atas kerja rillnya pemuda karang taruna tompong patu, pihaknya mengapresiasi kreativitas.

“Ini bagian dari agenda kegiatan karang taruna sebagai langkah awal yang di anggap sangat perlu dimasa menuju new normal, menggerakkan masyarakat untuk membiasakan CTPS (cuci tangan pakai sabun) hal ini sangat membantu warga untuk menyediakan sarana CTPS disetiap rumah,” tambahnya.

Andi Nilawati menilai bahwa hal ini sangat penting untuk mencegah warga dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh virus & bakteri bukan hanya covid 19.

“Harapan kami sebagai pemerintah desa Tompong Patu agar kiranya kegiatan karta ini senantiasa tetap berkesinambungan dan terus menerus agar desa Tompong patu kedepan tidak hanya berdaya saing tetapi juga memiliki warga yang sehat,” tukasnya.

Tinggalkan Komentar