New Normal, Gubernur Sulbar: Semua Unsur Harus Tetap Waspada

Ali Baal saat vicon dengan DPRD, jajaran Pemerintah Kabupaten dan Forkopimda se Sulbar, Rabu (16/6/2020).

Mamuju, PANRITA.News – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar meminta agar protokol kesehatan tetap diperketat di era new normal.

“Jangan sampai kita lengah, apa yang telah dijalankan selama ini yaitu penerapan protokol kesehatan tetap harus diperketat,”kata Ali Baal saat vicon dengan DPRD, jajaran Pemerintah Kabupaten dan Forkopimda se Sulbar, Rabu (17/6/2020).

Karena itu, Ali Baal berharap semua unsur tetap harus waspada dan bersama -sama mengambil langkah pencegahan Covid-19 di era new normal ini.

“Apalagi saat ini, kita di Sulbar pasien Covid-19 sudah semakin menurun, dan mudah-mudahan tidak bertambah lagi,”ujar Ali.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah bersama-sama berjuang dalam memerangi penyebaran Covid-19.

Dalam ratas itu, Ali Baal juga menyampaikan beberapa pesan kepada Pemkab se-Sulbar, yakni agar dapat menvalidasi data UMKM dan UKM dalam pemulihan ekonomi, dan mengingatkan agar pendampingan verifikasi pemutakhiran data sosial yang ada di desa.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menyebutkan, bahawa secara nasional, posisi Sulbar saat ini berada di urutuan kedua top 10 dengan jumlah kasus terendah.

Untuk itu, kepada pemkab diminta agar terus mengambil langkah-langkah pencegahan walaupun saat ini sudah berada dalam era new normal.

“Agar dilakukan standarisasi posko, jangan sampai kita lalai. Aspek ekonomi kita saat ini sudah bisa berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ” kata Idris.

Terkait pemberian bantuan, Idris, juga menegaskan, pemberian bantuan kebutuhan Covid- 19 harus melalui koridor-koridor seperti yang telah ditetapkan dan disepakati bersama. (Adv)

Tinggalkan Komentar