Puluhan Warga Geruduk Hotel Tempat Karantina Pasien Corona di Makassar

Puluhan warga geruduk hotel tempat karantina pasien Corona di Hotel Remcy, Panakukkang Makassar (Foto: Suara)

Puluhan warga geruduk hotel tempat karantina pasien Corona di Hotel Remcy, Panakukkang Makassar (Foto: Suara)

Makassar, PANRITA.News – Puluhan warga menggeruduk hotel yang merupakan tempat karantina pasien virus Corona di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Peristiwa itu terjadi di Hotel Remcy di Jalan boulevard, Kecamatan Panakukang, Senin (8/6/2020) malam. Kejadian ini pun terekam dan viral di media sosial.

Informasi yang dihimpun, mereka hendak memulangkan paksa salah satu pasien positif Covid-19 dari hotel tersebut.

Namun, sang pasien belum bisa diizinkan pulang lantaran masih menjalani proses karantina Covid-19.

Massa yang datang ke lokasi pun sempat bersitegang dengan petugas medis dan anggota TNI dan Polri karena tidak percaya sang ibu positif terinfeksi virus corona.

Tapi setelah dimediasi dan dijelaskan dengan baik, upaya penjemputan paksa di hotel tersebut pun akhirnya gagal.

Kapolsek Panakukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, berdasarkan hasil mediasi keluarga pasien akhirnya mau menerima hasilnya dan pasien tetap menjalani isolasi di Hotel Remcy.

“Keluarga pasien datang ingin membawa ibunya pulang dengan berbagai alasan. Setelah kita perlihatkan hasil swabnya, keluarga pasien akhirnya menerima hasilnya,” kata Jamal Fathur kepada awak media, Selasa (9/6/2020).

Jamal menjelaskan bahwa sang pasien kini tinggal menjalani uji swab kedua untuk memastikan apakah dirinya sudah negatif corona atau belum.

“Memang tadi dari pihak keluarga ngotot dengan berbagai alasan katanya di ping pong. Tapi kami dari pihak kesehatan, kepolisian, dan TNI berkomunikasi dengan pihak keluarga akhirnya keluarga mau ibunya dirawat disini,” imbuh Jamal.

Tinggalkan Komentar