Dinkes Sulsel Beri Semangat Pasien Karantina: Tidak Usah Takut dengan Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari. (Dok. Humas Sulsel)

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari. (Dok. Humas Sulsel)

Makassar, PANRITA.News – Pastikan perkembangan pasien karantina Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan dr Ichsan Mustari MHM beri semangat kepada pasien lewat Video Conference.

dr. Ichsan mengatakan masyarakat tidak mesti takut dengan Covid-19 selama tetap menggunakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

“Tidak usah takut dengan Covid-19 yang penting gunakan protokol kesehatan, biasanya yang terjangkit tidak menggunakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Pernah positif Covid-19, Kata Kadinkes Sulsel ini berharap pasien yang jalani karantina tetap semangat jangan menjadikan sebagai beban namun menjadikan sebagai proses kehidupan. Dengan suasana bahagia dapat merangsang hormon endorfin yang dapat meningkatkan imunitas.

“Jangan lihat ini sebagian beban tapi jadikan sebagai proses kehidupan,” kata dr. Ichsan Mustari, Rabu (04/06/2020).

Ia berharap peserta karantina duta Covid-19 Sulsel menjalankan proses isolasi dengan tenang sehingga cepat sembuh dan kembali kemasyarakatan untuk memberikan edukasi pencegahan.

“Bisa menjalankan proses isolasi dengan tenang dan jadilah duta covid-19 yang memberikan edukasi pencegahan kepada masyarakat,” tuturnya

Tinggalkan Komentar