Peduli Warga Terdampak Covid-19, IKA SMKN 5 Bone Bagikan Paket Sembako

Peduli Warga Terdampak Covid-19, IKA SMKN 5 Bone Bagikan Paket Sembako

Peduli Warga Terdampak Covid-19, IKA SMKN 5 Bone Bagikan Paket Sembako.

Bone, PANRITA.News – Di tengah situasi pandemi covid-19 berbagai permasalahan sosial dan ekonomi muncul di tengah masyarakat. Tak dapat dipungkiri jika Covid-19 telah hampir melumpuhkan kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, Ikatam Alumni (IKA) SMK Negeri 5 bone menggelar aksi bagi-bagi paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.

Aksi sosial ini juga bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila yang tiap tahunnya jatuh pada 1 Juni.

Salah seorang alumnus, Sry Sundari mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 dengan membagikan kebutuhan pokok.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentul kepeeulian antar sesama anak bangsa demi menja persatuan dan kesatuan,” ucapnya, Minggu (1/6/2020).

Menurut dia, sumber dana dalam kegiatan pembagian bahan pokok berasal dari donasi setiap angkatan alumni SMKN 5 bone sebanyak Rp.4.040.000.

“Alhamdulillah dengan bantuan dari beberapa alumni kami bisa kumpulkan sebanyak 4 juta lebih untul disalurkan,” ujar dia.

Senada dengan itu, Koordinator IKA SMKN 5 Bone, Anwar sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan rekan-rekan alumninya.

“Saya selaku koordinator kegiatan berterima kasih kepada seluruh alumni yang telah berkontribusi baik itu berupa materi, pemikiran dan tenaga,” ujarnya.

“Meskipun ada beberapa alumni yang berada di luar Sulawesi, alhamdulillah komunikasi kami mendapat respon yang positif,” ungkapnya.

Sekadar diletahui, penyaluran bahan pokok ini menyisir sebanyak 11 desa di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone antara lain Desa sumaling, Lapasa, Mario, Kadai, Lappa Ufang, Tellongeng, Mattampa Walie, Lakukang, Padaelo, Tellu Boccoe, Usto, dan Desa Pattiro.

Tinggalkan Komentar