Pasar Tradisional TPI Mamuju Akan Ikut Lomba dalam Tatanan Normal Baru

Pasar Tradisional TPI Mamuju Akan Ikut Lomba dalam Tatanan Normal Baru

Pasar Tradisional TPI Mamuju Akan Ikut Lomba dalam Tatanan Normal Baru.

Mamuju, PANRITA.News – Pasar tradisional TPI Mamuju, di Lingkungan Kasiwa, Kelurhan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar, akan dilombakan dalam tatanan normal baru.

Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Muh. Hamzah, bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulbar, meninjua kesiapan pasar tersebut, Minggu, (31/5/2020).

Pasar tradisional TPI Mamuju, adalah salah satu sektor yang dipilih mengikuti lomba inovasi pengembangan daerah, dalam rangka penyiapan tatanan normal baru produktif di tengah pandemi Covid-19.

“Pasar tradisional TPI Mamuju, salah satu yang telah kita sepakati untuk diperlombakan dalam inovasi pengembangan daerah sebagai penyiapan tatanan normal baru, semoga ini bisa menjadi contoh,” kata Muh. Hamzah, kepada wartawan.

Hamzah menjelaskan, sebagai bentuk kekhawatiran pemerintah, Presiden RI Joko Widodo memberikan dukungan kebijakan untuk kembali mengaktifkan segala bentuk usaha, termasuk kegiatan di pasar-pasar tradisional.

“Ini merupakan salah satu cara membiasakan masyarakat kita, untuk betul-betul bisa menerapkan protokol kesehatan, agar usahanya dan penerapan protokol kesehatan sama-sama jalan, sehingga Covid-19 dapat terhindar di kerumunan orang,”ujarnya.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik, Safaruddin Sanusi DM, Kepala Bappeda, Junda Maulana, Kepala Balitbangda, Djamil Barambangi.

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan, Muhammad Alif Satria, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ridwan, Kepala Biro Umum, Syarifuddin, dan Kepala Biro Ekbang, Asmar. (Adv)

Tinggalkan Komentar