S08at Peduli Berbagi Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

S08at Peduli Berbagi Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19.

Makassar, PANRITA.News – S08at merupakan salah satu nama alumni SMA Neg. 1 Kahu yang kini telah berubah menjadi SMAN 6 Bone menggelar aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak wabah virus Corona di Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Jumat (22/5/2020).

S08at berbagi paket sembako gratis dan masker. Paket sembako yang dibagikan kepada warga berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, telur dan beberapa bahan pokok lainnya.

Perwakilan S08at, Muhammad Takwa mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk saling peduli terhadap sesama manusia di tengah pandemi covid-19 terutama mereka yang buruh harian tapi sudah tidak memiliki lahan untuk bekerja seperti biasanya, para tukang ojek non online yang tidak dapat lg beroperasi karena aturan PSBB yang tidak diperbolehkan untuk berboncengan, dan mereka yang diPHK dari tempat kerjanya.

“Pembagian paket sembako gratis kali tak lepas dari dukungan dan partisipasi dari keluarga besar S08at yang berada dibeberapa daerah yang berhalangan untuk bergabung dalam kegiatan sosial ini, walaupun terpisah oleh jarak namun tak pernah menyurutkan semangat kami untuk berbagi kepada orang-orang yang sangat membutuhkan ditengah pandemi covid-19 ini, kami itu satu rasa dari dulu dan selalu tergugah hati kami degan keadaan-keadaan seperti ini walaupun kami tidak saling ketemu tapi komunikasi alhamdulillah berjalan dengan baik sehingga kegiatan kami bisa berjalan lancar alhamdulillah, terima kasih buat saudara2ku yang tdk sempat bergabung dan mempercayakan kegiatan ini kepada saya,โ€ kata Takwa kepada awak media, Jumat (22/05/2020).

Ia berharap apa yang diberikan ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh penerima langsung bantuan tersebut dan ia berharap bisa melakukan kegiatan secara terus menerus sampai betul-betul wabah covid-19 ini bisa teratasi dan bukan hanya kepada warga yang terdampak tapi juga kepada para petugas medis yang terus berjuang dirumah sakit dan beberapa fasilitas kesehatan.

“Kami juga berharap wabah virus corona (covid-19) di Tanah Air segera berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala sebelum terjadinya covid-19,” pungkasnya.

Sementara, Sulaeman dan Hartati salah satu dari beberapa penerima sembako sangat berterimaimakasih atas pembagian sembako yang dilakukan oleh S08at itu. Sembako ini, sedikit membantu kebutuhan sehari-hari.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak S08at, ini bentuk kepedulian mereka bagi kami sebagai warga di tengah pendemik Covid โ€“ 19 ini,โ€ tuturnya

Tinggalkan Komentar