KPMT Peduli Berbagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

KPMT Peduli Berbagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

KPMT Peduli Berbagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19.

Bulukumba, PANRITA.News – Di tengah pandemi global virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda, hampir di sejuluh masyarakat di penjuru dunia merasakan dampaknya, tak terkecuali di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Hal itu kemudian membuat semua elemen dan masyarakat saling bergotong-royong dan membantu satu sama lain dalam menghadapi situasi krisis ekonomi sosial di tengah bencana non alam ini.

Salah satunya para mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Kerukukan Pelajar Mahasiswa Tritiro (KPMT) Kabupaten Bulukumba membagikan paket sembako.

Mereka turut serta dalam memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Tritiro Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba, Kamis (21/5/2020).

Melalui gerakan KPMT Peduli, Pengurus KPMT, Asrian S mengungkapkan bahwa hal ini sebagai salah bentuk kontribusi pemuda untuk membantu masyarakat di tengah bencana.

Selain itu, tak lupa ia juga menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan dari berbagai pihak yang turut berpartisipasi dan berdonasi untuk kegiatan ini.

“Terima kasih banyak untuk semua pihak yang telah memberikan donasinya dalam waktu 2 pekan kami membuka open donasi,” ujar Asrian.

“Dan Alhamdulillah, ada 120 paket telah disebar ke semua dusun yang ada di desa tritiro, ini semua berkat dukungan dan kerja samanya teman-teman mahasiswa dan pemuda serta seluruh para donatur yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pembagian sembako ini,” tambahnya.

Sementara itu, Safar Kamra selaku tokoh mahasiswa yang juga turun langsung menyalurkan bantuan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

Ia juga berharap semoga pandemi Covid-19 segera teratasi.

“Semoga giat ini dapat dilaksanakan tiap tahunnya dalam suasana ramadhan, dan generasi selanjutnya dapat melanjutkan sebagai ajang berproses dan berbagi dengan sesama. Semoga badai Covid-19 segera berlalu,” pungkas Mantan Ketua Dema Tarbiya UIN Alauddin ini.

Tinggalkan Komentar