IAPIM Makassar Angkatan 2011 Berbagi dengan Sesama di Tengah Covid-19

IAPIM Makassar Angkatan 2011 Berbagi dengan Sesama di Tengah Covid-19

IAPIM Makassar Angkatan 2011 Berbagi dengan Sesama di Tengah Covid-19.

Makassar, PANRITA.News – Di tengah pandemi Covid-19, Ikatan Alumni Pesanten IMMIM (IAPIM) Makassar angkatan 2011 menggelar aksi sosial pada Minggu (10/5/2020).

Dalam aksi sosial ini, mereka membagikan paket sembako untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian di tengah bencana non-alam ini.

Ketua IAPIM 2011, Surya Mardani mengatakan bahwa hal ini merupakan alah satu upaya untuk saling membantu melawan Covid-19, khususnya membantu sesama di Tengah krisis kesehatan dan ekonomi akibat virus tersebut.

“Bukan seberapa besar kita memberi tapi seberapa ikhlasnya kita untuk memberi,” ungkap salah satu alumni FKM UMI Makassar ini.

Lanjut Surya Mardani, aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh IAPIM. Ia pun berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Pemberian sembako ini merupakan agenda tahunan yang sudah di lakukan kami sebelumnya semoga mampu membantu pemenuhan pokok yang layak bagi masyarakat selama bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Sementara, Koordinator kegiatan ini, Uswah Mutia Fajri menambahkan, di Tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan Pemerintah Makassar, membuat warga yang merasakan dampaknya kesulitan untuk mencari nafkah sehingga kehilangan pekerjaan mereka.

“Olehnya itu, Kami berharap semoga wabah ini segera berlalu , agar masyarakat bisa kembali beraktifitas dan bekerja kembali,” harapnya.

“Kami juga mengajak semua untuk memperhatikan masyarakat yang membutuhkan aluran tangan kita untuk saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini,” tutup Uswah.

Tinggalkan Komentar