Golkar Sulsel Launching Program Golkar Peduli Pencegahan Covid-19

Makassar, PANRITA.News – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat virtual melalui video conference, Sabtu (9/5/2020).

Rapat tersebut dilaksanakan lewat aplikasi zoom dan akan diikuti 24 Ketua DPD II, anggota Fraksi Golkar se Sulsel, ketua tim gugus tugas Golkar Peduli Covid-19, dan pengurus harian partai Golkar se-Sulsel.

Adapun pokok pembahasan yang didiskusikan dalam rapat virtual tersebut mengenai langkah-langkah partai Golkar dalam pencegahan dan penanggulangan virus corona yang tengah mewabah saat ini.

Tak hanya itu, rapat melalui aplikasi zoom yang dipimpin langsung Plt Ketua Golkar Sulsel H.A.M Nurdin Halid sekaligus akan melaunching Program “Golkar Peduli Covid – 19”.

“Selain launching program, juga sekaligus akan menyerahkan bantuan berupa APD ke para medis dan rumah sakit yang daerahnya menjadi episentrum penyebaran virus corona,” kata Wakil Ketua Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai, melalui pesan WhatsApp.

Adapun APD yang dibagikan ke puskesmas dan rumah sakit nantinya, kata Risman antara lain, seperti Hazmat, handsanitizer, handshop dan masker.

Termasuk juga tempat cuci tangan mini dan akan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah-wilayah yang terpapar virus corona.

Sementara masyarakat yang ikut terdampak covid – 19, partai Golkar juga akan membagikan sembako atau kebutuhan rumah tangga. Seperti, beras, terigu, susu dan minyak goreng.

“Ini adalah salah satu langkah Partai Golkar dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona agar tidak semakin mewabah, juga ini merupakan gerakan sosial untuk meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Sementara Plt Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengatakan penanggulangan serta pencegahan penyebaran virus corona menjadi hal yang paling penting dilakukan saat ini.

Olehnya, NH yang juga Waketum DPP Golkar menjelaskan, memerangi penyebaran virus covid-19 tidak cukup hanya pemerintah tetapi semua pihak diharapkan ikut aktif mencegah penularan virus yang dianggap mematikan itu.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh Ketua DPD II Pqrtai Golkar se Sulsel, tim gugus tugas Golkar peduli covid 19, anggota fraksi Golkar se Sulsel serta untuk ikut andil dan aktif membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Mari kita bergandengan tangan dengan pemerintah serta masayarakat perangi virus ini agar kehidupan kita bisa kembali normal dalam beraktivitas,” urai mantan Ketua PSSI itu.

Sekedar diketahui, sejauh ini partai Golkar massif turun ke masyarakat membantu pemerintah baik dalam hal pencegahan maupun penanggulangan covid – 19. (*)

Tinggalkan Komentar