Dinsos Selayar Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Dinsos Selayar Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Dinsos Selayar Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19.

Selayar, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, melalui Dinas Sosial mulai salurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Virus Corona atau Covid-19, Sabtu (2/5/2020).

Penyaluran Bantuan Sembako ini sebelumnya diawali dengan penyerahan secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat oleh unsur Forkopimda Selayar.

Kali ini, penyaluran sembako dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kepulauan Selayar, Patta Amir yang didampingi oleh Camat, Lurah, Kabid Linjamsos, Drs Ridwan dan Kepala Seksi PKBS Andi Sandra Esty Abriany.

“Penyaluran bantuan ini merupakan instruksi Bupati Kepulauan Selayar sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak covid 19. Dua hari ini kita salurkan bantuan sembako di Kecamatan Benteng menyusul kecamatan lainnya,” kata Patta Amir.

Patta Amir mengakui bahwa memang ada keterlambatan dalam penyaluran hal ini mengingat dana yang dipakai adalah APBD.

“Banyak hal yang mesti disiapkan. Belum lagi data dari Desa-Kelurahan harus melalui review dan diverifikasi pada OPD terkait. Namun demikian begitu data penerima dan berbagai kelengkapan administrasi rampung, kami langsung bergerak melakukan penyaluran,” lanjutnya.

Semntara itu, Kepala Seksi PKBS, Andi Sandra Esty Abriany mengatakan bahwa Penyaluran bantuan Covid-19 oleh Dinas sosial ini dilakukan dengan “by name by addres” dengan sistem penyaluran “door to door” langsung kepada penerima manfaat, dengan melibatkan Camat, Lurah dan dipantau langsung oleh Unsur Kodim 1415 – Polres maupun Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar.

“Kami dan tim lainnya, Kodim Polres menyalurkan bantuan tidak mengenal waktu bahkan kami menyalurkan langsung kemasyarakat sampai larut malam, karena ini adalah pekerjaan kemanusiaan dan harus segera diselesaikan,” ujarnya.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Tinggalkan Komentar