Notaris Gowa Ajak Masyarakat Sukseskan PSBB Demi Cegah Penyebaran Covid-19

Ketua pengurus daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Gowa, Supriyanto, SH MKn

Ketua pengurus daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Gowa, Supriyanto, SH MKn.

Gowa, PANRITA.News – Demi mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memberlakukan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam waktu dekat ini.

Diketahui, Pemkab Gowa bakal menerapkan PSBB pada 4 Mei 2020, mendatang, setelah menerima persetujuan oleh Kementerian Kesehatan RI pekan lalu. Langkah tersebut diambil guna memutus rantai penyebaran wabah yang menyerang seluruh dunia.

Berkaitan dengan itu, Dewan Kehormatan Daerah Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Gowa, Dr Aksal Arsyad mengapresiasi langkah Pemkab Gowa yang tanggap dan tepat dalam penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Tentu kami sebagai Notaris dan PPAT di Kab. Gowa turut bertanggung jawab atas suksesnya program pemerintah daerah ini, harapannya ke depan organisasi ini bisa bersinergi dalam bentuk kegiatan sosial melawan pandemi Covid-19,” kata Aksal Arsyad dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/5/2020).

Aksal menambahkan, jika semua pihak harus terlibat dalam mensukseskan penerapan PSBB di Gowa.

“Termasuk para notaris dalam mensosialisasikan pencegahan bahaya virus corona,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Pengurus Daerah INI Gowa, Supriyanto SH MKn. Pihaknya sangat mendukung kebijakan Pemda Gowa dalam mencegah penyebaran virus corona, termasuk penerapan PSBB.

“Bahwa pemerintah Kab Gowa pada tanggal 4 Mei sudah akan menerapkan PSBB, maka kami mengapresiasi penuh tanggapnya pemerintah daerah Gowa dalam menanggulangi pandemi covid-19 ini,” tuturnya.

“Maka dari itu kami mendukung penuh program pemerintah daerah dan mengajak seluruh elemen di Gowa untuk bersama-sama mensukseskan program ini. Semoga badai segera berlalu,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar