Bersama HMI MPO, Wabup Barru Bagikan Paket Sembako

Bersama HMI MPO, Wabup Barru Bagikan Paket Sembako

Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM menyerahkan beberapa paket sembako ke beberapa warga.

Barru, PANRITA.News – Wakil Bupati Barru Nasruddin AM menyalurkan pembagian sembako ke sejumlah warga di halaman sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Jumat (01/05/2020).

Bersama pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Barru, eks Sekretaris Daerah ini, nampak menyerahkan beberapa paket sembako ke beberapa warga, seperti tukang ojek, penarik becak dan kaum dhuafa.

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan itu, berisi mie instan satu dus, telur, minyak goreng, gula dan lainnya yang masing-masing nilainya Rp200 ribu. Total yang dibagikan, yakni 100 paket.

Nasruddin AM secara khusus menyampaikan rasa bangga dan bahagia, melihat keterlibatan sejumlah elemen pemuda, masyarakat, dan individu bergotong royong untuk saling membantu dan berbagi.

“Begitu pun saya bangga kepada adinda kita di HMI yang memberikan simpati dan mewujudkan empatinya dengan berbagi ke kaum dhuafa,” kata Nasruddin AM di sela-sela penyerahan bantuan.

Ia menambahkan, virus Corona merupakan musibah yang membuat banyak dampak ditimbulkan. Termasuk banyaknya kegiatan pemerintahan yang tak bisa dilakukan. Begitu juga dampak langsungnya ke masyarakat.

Karena itu, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama pemerintah meringankan beban warga, serta memutus mata rantai penyebaran wabah yang sudah menjangkiti ribuan orang di Indonesia.

Ketua HMI (MPO) Cabang Barru, Muhammad Iqbal menyebutkan, bantuan yang dikumpulkan itu, selain yang diserahkan langsung oleh Wabup Barru, juga sebagian akan disalurkan ke warga yang telah di data sebelumnya di dua kecamatan.

“Insya Allah, program ini jadi ladang amal bagi kita semua. Yakin Usaha Sampai,” pungkas Iqbal bersama pengurus Badko HMI MPO, Syamsuryadi. Dalam pembagian sembako juga hadir Ketua KNPI Kaharuddin Pelemmai.

Tinggalkan Komentar