7 Warga Parepare Dinyatakan Positif Corona dari Klaster Kapurung

ilustrasi virus corona covid-19 (Foto: Shutterstock)

ilustrasi virus corona covid-19 (Foto: Shutterstock)

Parepare, PANRITA.News – Sebanyak 7 warga Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) dikonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19.

Ketujuh warga tersebut masuk dalam kluster Kapurung.

Disebut klaster kapurung karena para pasien tersebut diduga tertular saat menggelar makan kapurung bersama.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan 7 hasil swab PDP yang dirawat di RS Andi Makkasau.

“Memang kita telah dapat hasil swab tujuh PDP kami dimana semuanya terinfeksi virus Corona atau mendapatkan hasil positif,” kata Taufan Pawe, di Parepare, Kamis (30/4/2020).

Pasien tersebut kata Taufan Pawe, berasal dari dua kecamatan dan saat ini tengah dirawat di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

“Ketujuh pasien ini merupakan warga dengan klaster yang sama yakni kluster Kapurung yang terbagi atas dua kecamatan, yakni 2 dari Ujung Bulu, Kecamatan Ujung dan 5 dari Perumnas Lompoe, Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki,” kata Taufan Pawe.

Lebih jauh, Taufan mengimbau warganya untuk tidak berkumpul atau membuat keramaian. Musababnya, kebanyakan pasien positif corona di Parepare saat ini merupakan transmisi lokal alias ditularkan sesama warga daerah tersebut.

“Kiranya di bulan Ramadhan ini ibadah dapat tetap dilakukan di rumah, mari jaga diri dan keluarga. Semoga Allah SWT memberikan berkah kesehatan dan kekuatan bagi para pasien, tim medis dan seluruh masyarakat kota ini,” tandasnya.

Sementara itu, kasus terkonfirmasi positif virus corona di Parepare hingga Kamis (30/4/2020) hari ini berjumlah 8 orang.

Selain berasal dari klaster kapurung, kasus corona dari daerah ini juga tercatat dari kluster KM Lambelu.

Tinggalkan Komentar