4 Santri Asal Bone Dinyatakan Positif Corona

Ilustrasi Santri Positif Virus Corona

Ilustrasi (c) Panrita News

Bone, PANRITA.News – Bupati Kabupaten Bone, Andi Fashar M Padjalangi mengumumkan 3 warga Bone positif virus Corona atau Covid-19.

3 orang tersebut merupakan santri dari Pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur.

“Kami ambil sampel swab 5 orang. Hasil pemeriksaan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar ada 3 dinyatakan positif,” ujar Andi Fashar M Padjalangi saat menggelar konferensi pers, Kamis (30/4/2020).

Ketiga orang tersebut adalah MA (14), BS (19) warga Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattingnge dan satu lagi berinisial MF (17) warga Desa Waji, Kecamatan Tellu Siattingnge.

Dengan penambahan 3 pasien tersebut, saat ini total ada empat warga Bone yang dinyatakan terinfeksi virus Corona.

“Total sekarang ada empat positif,” ujar Andi Fashar.

Fahsar menerangkan tiga pasien ada di Bone, sementara pasien satu lainnya berada di Makassar.

Lebih lanjut, Fahsar menuturkan, satu pasien yang ada di Makassar merupakan rekanan 3 santri lainnya asal Bone. Pasien yang berada di Makassar itu tertahan di Bandara Internasional Sultan Hasunuddin setelah petugas bandara menyatakan hasil rapid test-nya positif pada Sabtu (18/4) lalu.

Fahsar menegaskan harus ada penjagaan ketat di pos-pos pemeriksaan di perbatasan. Upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan kepada Saudara sekalian, kita harus meningkatkan perketatan posko dalam rangka memutus mata rantai virus COVID-19,” kata Fahsar.

Tinggalkan Komentar