Ketua DPD Garda Nusantara Sulsel Ajak Masyarakat Sukseskan PSBB Makassar

Ketua DPD Garda Nusantara Sulsel Arianto Burhan Makka bersama Dewan Pembina Yayasan Gerak Bersama Indonesia Andi Yuslim Patawari.

Makassar, PANRITA.News – Ketua DPD Garda Nusantara Sulawesi Selatan, Arianto Burhan Makka menilai bahwa dalam penanganan virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan sudah maksimal.

Akan tetapi, kendati demikian ia mengungkapkan bahwa pemerintah tidak mungkin bekerja sendirian dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Bicara soal penanganan Covid-19, pemerintah hari ini sudah maksimal, akan tetapi Masyarakat, khususnya organisasi sosial dan relawan harus juga membantu program pemerintah dalam menangani Covid-19,” jelas Arianto saat berkunjung di Markas Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) di perumahan modern estate, Gowa, Rabu (22/4/2020).

“Kalau hanya pemerintah yang bergerak, maka saya yakin akan berjalan lambat,” tambahnya.

Arianto Burhan Makka pun mengajak masyarakat, khususnya yang memiliki peran di tengah-tengah masyarakat untuk ikut terlibat dalam pencegahan Covid-19 ini.

“Bagaimana memutus mata rantai virus ini, yakni semua tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa harus ikut mengkampanyekan penanganan dan pencegahan Covid-19,” imbuhnya.

Terkait PSBB Makassar yang saat ini sedang diujicoba, Arianto Burhan Makka menilai cukup menekan angka penambahan kasus di Sulsel, khususnya di Makassar.

Namun ia mengungkapkan, dalam penerapan PSBB, masyarakat juga harus paham mereka tidaklah dibatasi atau dikekang aktivitasnya secara keseluruhan, akan tetapi tak lain untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Penerapan PSBB di Makassar harus menjadi acuan dan contoh bagi kota-kota lain karena hal ini tentunya sebagai upaya pemerintah tentang pentingnya untuk menjaga makassar dari berkembangnya virus Corona, kita harus sama-sama sukseskan PSBB,” tutupnya.

Senada dengan itu, Dewan Pembina Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI), Andi Yuslim Patawari juga mengajak masyarakat agar membantu masyarakat dalam program PSBB.

“Kita memang semua, harus berkomitmen bersama-sama untuk membantu pemerintah dalam penerapan PSBB, sehingga virus Corona segera teratasi dengan baik,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar