Gelar Diskusi Daring, Kohati Gowa Raya Bahas Spirit Kartini di Tengah Covid-19

Gelar Diskusi Daring, Kohati Gowa Raya Bahas Spirit Kartini di Tengah Covid-19

Gelar Diskusi Daring, Kohati Gowa Raya Bahas Spirit Kartini di Tengah Covid-19.

Gowa, PANRITA.News – Korps HMI Wati (Kohati) HMI Cabang Gowa Raya menyelenggarakan diskusi daring di tengah pandemi covid-19 dan diberlakukannya pola hidup keseharian secara social distancing dan physical distancing.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kartini yang jatuh pada hari Selasa 21 april 2020.

Adapun diskusi daring tersebut berlangsung melalui Whatsapp Group (WAG) bertema “Spirit Kartini di Tengah Covid-19 pada Rabu (22/4/2020).

Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber perempuan yakni, Akademisi UIN Alauddin yang juga KAHMI Prof.Dr. Aisyah Kara MA Ph.D dan Presidium nasional Koalisi Perempuan Indonesia Husaema Husain dan dipandu moderator Risna Aprianti.

Diskusi yang diikuti oleh hampir 300 peserta ini berjalan cukup menarik.

Prof Aisyah Kara menyampaikan pesan untuk perempuan dengan segenap potensi yang dimiliki mesti benar-benar mampu melewati gejolak pandemi Covid-19 dengan cara yang bijaksana.

Sementara Husaema Husain menekankan peran negara dalam memberikan perlindungan kepada kaum perempuan yang dianggap paling merasakan dampak dari pandemi covid-19 ini.

Sementara itu, Forkatur Ketua Umum Kohati HMI Cabang Gowa Raya Rozan Albaeduri berharap agar perempuan tidak hanya mengenal Kartini sebagai pahlawan nasional setiap tanggal 21 April saja, tetapi mampu memetik spirit yang telah dititipkan Kartini.

“Dengan adanya diskusi ini. Kami berharap mampu memberikan suntikan semangat untuk kaum perempuan, bahwa ada nilai yang layak kita petik dan implementasi kan dari apa yang telah diperjuangkan Kartini. Terlebih ditengah pandemi/covid-19. Perempuan yang cerdas adalah perempuan yang mampu bertahan dalam zamannya dan memberikan sumbangsi yang real bagi dirinya, dan orang disekitarnya,” pungkas Ocha sapaannya.

Tinggalkan Komentar