Pernah Setim dengan Ronaldo, Rooney: Messi Lebih Hebat

Cristiano Ronaldo - Lionel Messi (Int.)

Cristiano Ronaldo - Lionel Messi (Int.)

Wayne Rooney mengungkapkan bahwa ia menilai Lionel Messi sebagai pemain yang lebih hebat ketimbang eks rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Rooney dan Ronaldo sempat menjadi duet andalan di lini depan Manchester United selama enam musim, sebelum CR7 akhirnya pindah ke Real Madrid.

Rooney dan Ronaldo pun berperan penting mempersembahkan sederet trofi bergengsi bagi Manchester United, termasuk satu gelar Liga Champions pada 2008 silam.

Pilihan Wayne Rooney

Terlepas dari kedekatannya dengan Ronaldo, Rooney ternyata memilih Messi sebagai pesepakbola terhebat yang pernah ia lihat.

“Ronaldo tak fokus mencetak gol ketika kami mulai bermain bersama tapi Anda bisa lihat bahwa yang ia inginkan adalah menjadi pemain terbaik di dunia,” tulis Rooney dalam kolomnya di The Times.

“Dia berlatih dan berlatih dan mulai mencetak gol. Cristiano menjadi pencetak gol hebat dan dia serta Messi bisa dibilang dua pemain terbaik dalam sejarah sepak bola,” lanjutnya.

“Namun, terlepas dari hubungan pertemanan saya dengan Cristiano, saya lebih memilih Messi,” kata Rooney.

Alasan Wayne Rooney

Rooney pun menjelaskan alasan dirinya lebih memilih Messi ketimbang Ronaldo. Baginya, permainan La Pulga sungguh sedap dipandang mata.

“Alasannya sama seperti saya suka menyaksikan Xavi dan Paul Scholes. Messi berbeda. Saya berbicara tentang ketenangan dan saya tak ingat melihat Messi mencetak gol ketika dia menendang bola dengan sangat keras. Dia hanya menggulirkan bola, membuatnya sangat mudah,” tutur Rooney.

“Ronaldo tanpa ampun di kotak penalti, seorang pembunuh. Namun, Messi akan menyiksa Anda sebelum membunuh Anda. Dengan Messi, Anda memiliki kesan bahwa dia lebih bersenang-senang,” imbuhnya.

“Kedua pemain tersebut benar-benar mengubah permainan dalam hal jumlah gol dan saya rasa mereka tak bakal bisa ditandingi,” tukasnya.

Sumber: The Times, Bola.net

Tinggalkan Komentar