Satu Warga Jeneponto Dinyatakan Positif Virus Corona

Ilustrasi virus Corona.

Jeneponto, PANRITA.News – Salah satu warga Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19.

Pasien positif tersebut sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih berusia 23 tahun yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit umum daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang Jeneponta.

Hal itu disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas percepatan penanganan antisipasi penyebaran Covid-19 Jeneponto, Mustaufiq.

“PDP usia 23 tahun yang merupakan Cluster Makassar terdeteksi positif  di Jeneponto, Sabtu, 18 April dini hari. Pihak Labkes melaporkan hasil Swab  pasien Positif dan berdasarkan advis Tim dari Makassar yang bersangkutan harus segera dirujuk ke RS Labuang baji Makassar sebagai RS rujukan Covid-19,” katanya, Minggu, (19/4/2020).

Lebih lanjut Mustaufiq mengatakan, pasien tersebut warga Jeneponto yang menetap di Makassar

“Pasien warga Cinong ,Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea, namun menetap di Makassar. Dia karyawati di salah satu swalayan di bilangan pelabuhan kota Makassar,” ungkap Mustaufiq.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi virus tersebut mewabah kepada orang yang pernah melakukan kontak dengannya. Tim TGC akan melakukan treching kepada semua keluarga dan lingkungan tempat tinggal yang bersangkutan.

“Hari ini akan dilakukan pemeriksaan RDT pada kontak longgar dan Swab ( PCR) pada kontak erat mulai orang tua, saudara dan yang pernah kontak langsung dengan pasien ini,”tegasnya.

Selain keluarga, perawat dan dokter yang menangani bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

Tinggalkan Komentar