Iqbal Suhaeb Apresiasi Dapur Lapangan oleh Satuan Brimob Polda Sulsel

Iqbal Suhaeb Apresiasi Satuan Brimob Dirikan Dapur Lapangan Di Mako Brimob Polda Sulsel

Makassar, PANRITA.News – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb memantau langsung fasilitas dapur lapangan yang disiapkan oleh Satuan Brimob Polda Sulsel di markasnya jalan KS Tubun Makassar, Kamis (16/4/2020). 

Berbagai fasilitas pendukung baik itu mobil taktis yang digunakan untuk memasak termasuk juga tenaga untuk memasak serta berbagai bahan masakan yang tengah diolah untuk kemudian dibagikan ke kelompok-kelompok warga yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19.

Dalam pemantauan itu, Iqbal mengapresiasi terhadap langkah tanggap darurat yang diperlihatkan Satuan Brimob Polda Sulsel , termasuk kesiapan fasilitas yang digunakan.

“Dapur lapangan yang di perlihatkan teman kepolisian satuan Brimob sangat membantu bagi kita dalam persiapan menuju Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Ini sangat membantu bagi  saudara-saudara kita yang tidak mampu dan paling merasakan dampak wabah virus ini” ujar Iqbal yang didampingi oleh Kadis Sosial, Mukhtar Tahir.

Sementara itu, Wakil Komandan Satuan  Brimob Polda Sulsel, AKBP Muh Fachry, SH, SIK, MS yang ikut mendampingi Iqbal mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tempat dapur lapangan di Sulsel, dua diantaranya di Makassar, satu di Mako Brimob Batalyon B Pare-pare, dan satunya lagi di Mako Brimob Batalyon C di Kabupaten Bone.

“Dapur lapangan ini disiapkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak secara langsung, khususnya saudara kita yang kurang mampu, pekerja harian, atau yang berprofesi seperti pemulung dan tukang becak. Ini bentuk pengabdian yang dilakukan bersama dengan TNI dan juga Pemkot Makassar” ujar Muh Fachry.

Sejumlah menu yang dimasak diantaranya ayam goreng, tempe, Sambal, sayur, telur goreng, ikan, mie dan juga nasi.

“Menunya kita variasi setiap hari. Jadi setiap selesai dimasak langsung kita kemas dan distribusi ke kantong-kantong warga yang tidak mampu, termasuk ke rumah-rumah warga yang sedang melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing” tandasnya.

Tinggalkan Komentar