Hasnah Syam Salurkan Bantuan APD ke Tenaga Medis di Barru

Hasnah Syam Salurkan Bantuan APD ke Tenaga Medis di Barru

Hasnah Syam Salurkan Bantuan APD ke Tenaga Medis di Barru.

Barru, PANRITA.News – Kepedulian dan aksi nyata dari Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, drg Hj Hasnah Syam MARS benar-benar patut di apresiasi di tengah pandemi corona virus disiase 2019 (Covid-19).

Istri dari Bupati Barru Suardi Saleh ini sangat memanfaatkan betul posisinya di DPR yang membidangi masalah kesehatan. Selain gaji atau pendapatannya selama enam bulan terakhir disisihkan untuk membantu pemerintah dan warga dalam penanganan Covid-19, juga memaksimalkan jaringan yang dimiliki.

Terbaru, Hasnah Syam yang tak lain mantan Kepala Dinas Kesehatan Barru, berhasil membawa sejumlah bantuan alat pelindung diri (APD) masuk ke Barru yang merupakan salah satu buah dari perjuangannya bersama Partai Nasdem di pusat.

“Alhamdulillah, pada sore hari ini kami dari Nasdem menyerahkan bantuan ke Tim Gugus Tugas Barru berupa APD wajah, baju, sarung tangan, masker, hand sanitizer dan disinfektan,” kata Hasnah Syam di sela-sela penyerahan bantuan ke Tim Gugus Tugas Barru, Kamis (16/04/2020).

Bantuan yang diperjuangkan Hasnah Syam ini untuk dialokasikan ke Barru, masing-masing baju hazmat 20 unit, pelindung wajah 20 buah, sarung tangan 5 box, hand sanitizer 500 ml 3 botol, masker 3 box, N95 1 box, serta disinfektan 30 liter.

Hasnah Syam berharap, bantuan yang disalurkan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, terutama APD untuk para tenaga medis yang punya resiko tinggi terhadap kesehatannya dalam menangani Covid. Apalagi APD tergolong minim di tengah penyebaran wabah yang sudah menjangkiti ribuan orang di Indonesia.

“Semoga ini bisa membantu para tenaga medis kita yang berada di garda terdepan menangani Covid-19. Insya Allah, Nasdem akan selalu hadir membantu pemerintah dan warga,” terang Hasnah Syam yang juga anggota Badan Anggaran DPR RI.

Saat menyerahkan bantuan APD di posko Tim Gugus Tugas Barru, diterima langsung Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Nasruddin AM, Plh Sekda Barru Abustan, serta Direktur RSUD Barru, dan Tim Gugus Tugas.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis ke Tim Gugus Tugas Covid-19, kemudian diserahkan langsung ke Direktur RSUD Barru A Nikmawati untuk selanjutnya dimanfaatkan dengan baik.

Direktur RSUD Barru, dr A Nikmawati, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang ditunjukkan Hasnah Syam dan Partai Nasdem yang telah membantu APD bagi tenaga medis. Menurutnya, bantuan ini memang sangat dibutuhkan demi melindungi dokter, perawat atau tenaga medis yang lain dalam penanganan Corona.

Tinggalkan Komentar