DPK KNPI Rilau Ale Bagi-bagi Masker Gratis ke Pengguna Jalan di Bulukumba

DPK KNPI Rilau Ale Bagi-bagi Masker Gratis ke Pengguna Jalan di Bulukumba

DPK KNPI Rilau Ale Bagi-bagi Masker Gratis ke Pengguna Jalan di Bulukumba

Bulukumba, PANRITA.News – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rilau Ale menggelar bakti sosial peduli kesehatan dengan membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan di sejumlah titik, Senin (13/4/2020).

Ketua DPK KNPI Rilau Ale, Abd Rahman, mengatakan pihaknya telah membagikan kurang lebih 500 masker kepada pengguna jalan di pertigaan Balimbing, pertamina katangka, dan pertigaan Pasar Batukaropa.

“Bakti sosial dilakukan pengurus merupakan bentuk kepedulian sebagai bentuk komitmen KNPI mendukung pemerintah daerah dalam menjaga kesehatan ditengah pandemi Corona atau Covid-19 di Bulukumba,” kata Abd Rahman.

Pembagian masker dilakukan karena selain mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Rilau Ale, juga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan lantaran tak semua masyarakat menggunakan masker.

Diketahui, pemerintah sementara ini menganjurkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker di tengah pandemi corona. Masker kain menjadi alternatif pilihan DPK KNPI Rilau Ale untuk digunakan karena jenis masker lain lebih dibutuhkan oleh tim medis saat ini.

Menurut Rahman, pembagian masker kain secara gratis memang sudah lama direncanakan oleh pengurus DPK KNPI Rilau Ale. Masker kain ini juga mendapat bantuan dari salah satu politisi PKB, Andi Soraya.

“Masker kain menjadi pilihan mudah dan terbaik karena bisa digunakan berkali-kali asal dicuci dengan menggunakan air panas,” jelasnya.(**)

Tinggalkan Komentar